Dimana "dadamu" Pak SBY ?

Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Ajat Sudrajat menagatakan pemerintahan SBY Boediono semakin menunjukan kebijakan pro pasar dan pro neo liberalisme dan kapitalisme. Tapi, tidak pro rakyat.

Apalagi, sambung Ajat, di tengah maraknya penolakan BBM di masyarakat, SBY malah pergi ke Korea dengan embel-embel kunjungan kepentingan negara. Ini memperlihatkan, SBY sebagai pemimpin yang tidak gentle.

''Saat seluruh elemen melakukan aksi penolakan, Presiden SBY justru pergi. Ini bentuk tidak tanggung jawabnya pemimpin kita," papar Ajat.

Dalam aksi ini, kata Ajat, buruh menuntut pemerintah untuk mengumumkan secara terbuka tentang pengelolaan sumber daya alam dan migas. Selain itu, sistem kerja outsourcing, menghapus sistem upah minimum, dan menuntut pemerintah untuk menegakan hukum terhadap tindakan pemberangusan serikat buruh.

Sumber : Republika

Dimana sosok pemimpin saat rakyatnya berteriak tidak setuju dengan keputusannya ? Saat rakyat membutuhkan jawaban ? Dimana "dadanya" pemimpin Indonesia ?

*Malah ditinggal melancong* *Melarikan diri* *Lempar tanggung jawab*

Pemimpin seperti apa itu ?!? saya nggak akan milih lagi SBY ataupun lainnya dari kroni Demokrat. Sudah terbukti munafik dan pengecut.

Sebenarnya disinilah klimaks dari keputusan dan reaksi dari masyarakat akan hal tersebut, dan kebanyakan masyarakat tidak setuju, tetapi pernyataan dan suara rakyat tidak didengar. Bah, macam mana pula tuh ?!?



Belum pernah katanya Pertamina itu bangkrut kalau cadangan minyak di Indonesia sudah habis ataupun sudah tidak dapat subsidi lagi dari pemerintah. Sekarang boleh jadi Indonesia jadi produsen minyak dan ekportir, tapi suatu saat Indonesia akan menjadi importir dan bisa-bisa malah mengemis minyak pada negara tetangga.

Thousands protest fuel price hike in Indonesia

Police arrest a protestor during clashes at a demonstration
against a rise in fuel prices earlier this week.

Jakarta, Indonesia (CNN) -- Thousands of protesters marched along Jakarta's main thoroughfare to the presidential palace Wednesday, opposing government plans to increase subsidized fuel prices by 33%.

According to police estimates, between 3,000 and 5,000 protestors participated in the largely peaceful march to reject the price hike, which is expected to take effect April 1.

The fuel price hikes have triggered nationwide protests, mostly organized by student organizations and labor unions, the Jakarta Globe reported. In Makasser, capital of South Sulawesi and the largest city in east Indonesia, students clashed with anti-riot police and set a vehicle alight.

More protests are expected in the days to come.

Shubham Chaudhuri, a World Bank economist in Jakarta, says the government's plans will try to correct an imbalance in government spending. In 2011, the government spent 2.2% of GDP on fuel subsidies "and 1.5% of GDP on infrastructure and 1% of GDP on what we would call social assistance programs," Chaudhri said yesterday.

Indonesia's parliament has yet to approve the proposal but the government says a rise in fuel prices is necessary on April 1. The plan was announced last week and comes after global crude oil prices have steadily risen on growing tensions with Iran, rising more than 7% this year.

Workers also marched in a separate protest Wednesday to the Ministry of Health building to demand better health benefits.

From Kathy Quiano, CNN
March 22, 2012 -- Updated 0507 GMT (1307 HKT)

Source : CNN News

Video Link




Part of Comment:

gerbiltea

I am an American who lives and works in Indonesia and fuel is amazingly cheap here. Generally, it costs me only about 30,000 rupiah to fill my tank (3 dollars USD) right now. Indonesia was formerly a net exporter of oil, hence the prices, but all of that has changed... Indonesia must now import oil.

This is, unfortunately, a necessary step. In a country where the average person earns only 2-4 million rupiah a month (about 200-450 USD) this change will hurt a lot. I expect a lot of civil disobedience in the coming months over this unfortunate (but necessary) step.


If fuel is expensive why are the roads full on weekends? surely if you have no money you stay at home? no?


Marko12a is right. You can't feel up your tank with less than 5liter gas. And I never seen any American riding a motorcycle. Either way gerbiltea, you lied.
In my opinion, the necessary step is take care the corruption. Imagine how much money Indonesia can save from corruption. By this way, it might not necessary for the Indonesian government to increase fuel price. Why should be the poor has to sacrifice for the deficit, while corruptors are free with their stealing money.
It just not fair.


Gaji PNS naik 10% Bensin naik 25% Angkutan Naik 33% BI Rate 6%

Padatnya Antri BBM di Pom Bensin

Imbas dari kenaikan minyak dunia yang juga semakin naik hingga mencapai US$ 122,9 per barel. Angka ini diperkirakan akan terus naik dikarenakan adanya embargo minyak Iran. Harga Bensin yang awalnya Rp 4.500 akan naik pada awal April menjadi Rp 6.000.

Tidak tahu sudah final belum harga subsidi dari pemerintah tersebut, tapi yang penting akhir maret nanti jangan lupa meramaikan Pom Bensin untuk antri beli bensin sebelum besok sudah naik lagi. Kalau bisa full tank ya :)

Tapi yang jelas harga-harga yang lain juga pasti ikut-ikutan naik. Atau nama lainnya inflasi yaitu kenaikan harga-harga secara umum. Inflasi ini akan berimbas langsung kepada masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dikarenakan harga-harga kebutuhan pokok meningkat sehingga memberatkan bagi mereka.

Mulai dari harga sembako, harga tarif angkutan umum, listrik PLN, air, dll.

Dengar-dengar 10 tahun lagi cadangan minyak bumi di Indonesia akan habis, karena sudah disedot terus menerus, dan kebanyakan perusahaan yang nyedot minyak bumi adalah perusahaan asing, energi minyak bumi akan habis karena merupakan sumber daya alam yang tidak bisa diperbaharui, dan jika habis tidak tahulah berapa harga bensin 10 tahun mendatang, walaupun sudah disubsidi, begitu juga macetnya kota anda 10 tahun mendatang.

Apa kata dunia, lha setiap hari motor baru dari showroom aja tambah banyak ??!?!

Gaji naik, tapi semuanya juga ikutan naik, yo podo ae bohong ...
(tapi lebih kasihan yang nggak naik)

Fokus Dalam Setiap Pekerjaan

Coba Dilihat Lebih Teliti dan Fokus,
Begitu pula pada pekerjaan apapun yang kita kerjakan sekarang,
niscaya akan memberikan hasil yang terbaik.

Pekerjaan yang dilakukan secara total lebih baik dilakukan daripada
dilakukan hanya setengah-setengah


Tips Fokus Dalam Setiap Pekerjaan

1. Tentukan Target Pekerjaan Anda
Bagi seseorang yang akan membangun sebuah rumah, pastilah dia sebelumnya akan menggambar desain arsitektur rumahnya, menentukan jenis bahan bangunan yang akan digunakan barulah kemudian membuat maketnya. Barulah rumah yang sebenarnya dibangun sesuai dengan gambar target tersebut. Hal tersebut berlaku juga bagi pekerjaan yang lain. Dengan target pekerjaan yang jelas tepat pastilah suatu pekerjaan dapat kita lakukan secara tepat, cepat dan efisien. Jika perlu, catatlah hal-hal kecil yang membantu pekerjaan anda.

2. Selalu Optimis
Selalu Optimis dan berpikiran positif tentang pekerjaan yang kita lakukan pastilah sangat membantu pekerjaan kita menjadi ringan. Pikiran awal ini akan membangkitkan kepercayaan diri anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan yang akan anda kerjakan. Intinya, anda pasti bisa, lha orang lain saja bisa, anda koq menyerah tidak bisa.

3. Bersyukur dan Tawakal
Selalu bersyukurlah karena anda sekarang sedang bekerja dan pekerjaan yang diberikan oleh Tuhan tersebut pastilah berguna bagi sesama kita yang lain. Selain mungkin kita mendapat jerih payah dari hasil bekerja, kita juga mendapat kegembiraan dalam batin kita karena pada pekerjaan kita sudah membantu orang lain yang memerlukan. Paling mudah adalah dengan membawa foto keluarga kita, mengingatkan pekerjaan yang kita lakukan untuk membahagiakan keluarga kita.

4. Terus lakukan dan Hargai Pekerjaan Anda
Ini merupakan tahapan yang paling penting agar pekerjaan anda benar- benar pada jalurnya. Terus lakukan pekerjaan anda. Set pikiran bahwa hasil sementara anda adalah "sebuah kemajuan" bukan "ketidaksesuaian" terhadap hasil akhir. Perasaan ini akan membuat anda terus semangat untuk terus melanjutkan pekerjaan anda. Teruslah fokus. Ingatlah Jika Anda setia dengan perkara-perkara kecil, Tuhan pasti ke depan akan memberikan tanggung jawab dan pekerjaan besar ke depannya. Bagaimana Anda bisa mengerjakan pekerjaan yang besar dengan hasil yang besar jika Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kecil ?

5. Istirahatkan diri Anda jika lelah
Bekerja memang sangatlah menyenangkan tetapi jangan lupa istirahatkan diri Anda jika sudah lelah. Fisik Anda bisa saja suatu saat malah drop sehingga jatuh sakit, pekerjaan selanjutnya bisa jadi tertunda jika begitu. Jaga kondisi dan spirit semangat Anda.

Selamat Bekerja.


Crystall Ball, Aplikasi Unik Untuk Mengintai Karyawan Bandel

Raj Singh, Manajer Director Crystal Ball

Menggunakan fasilitas kantor seperti telepon dan mobil untuk kepentingan pribadi kerap dilakukan karyawan. Termasuk Anda juga? Hati-hati, sekarang ada aplikasi ponsel khusus yang bisa mengintai Anda.

Crystall Ball, demikian nama aplikasi tersebut, memungkinkan para bos perusahaan mengetahui lokasi pegawainya, melihat panggilan telepon atau pesan masuk dan keluar dan semua trafik internet yang diakses. Bahkan juga penggunaan mobil kantor untuk kepentingan pribadi.

Teknologi Crystal Ball

Maka siap-siap saja jika bos Anda menggunakan aplikasi ini, tak ada gunanya lagi berbohong soal menunggu antrean makan siang yang sangat panjang, terjebak macet dan lain sebagainya.

Karena saat dipasang di mobil, si bos bisa mengetahui jumlah kilometer yang ditempuh, jumlah bahan bakar yang dikeluarkan, jumlah penumpang di dalam mobil, kecepatan, waktu, dan lokasi karyawan berada.

Crystal Ball salah satu perusahaan yang menawarkan solusi GPS Tracking telah meluncurkan sebuah aplikasi untuk perangkat ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile dan Symbian yang memiliki fitur GPS pada perangkatnya.

Dalam waktu-waktu mendatang, perusahaan ini juga akan menyediakan solusi Mobile Tracking untuk sistem operasi lainnya seperti BlackBerry, Samsung dan Sony Ericsson pada bulan Agustus dan akan mendukung sistem operasi Android pada kuartal berikutnya.

"Saya terinspirasi membuat aplikasi ini setelah bos mengeluh banyak karyawan yang menggunakan mobil kantor untuk jalan-jalan dan kepentingan pribadi lainnya," kata si pencipta aplikasi Raj Singh.

"Posisi Crystal Ball sekarang ini sebagai penyedia pelacakan terkemuka di Inggris dengan menawarkan solusi kendaraan, aset dan pelacakan mobile dengan perlindungan pekerja mandiri secara individu, semuanya dalam satu platform. Ini adalah layanan yang unik yang ada dalam industri mobile, ini adalah layanan pertama dari Crystal Ball, dan pelanggan harus memiliki persyaratan khusus".

Dia menambahkan: "Pasar jasa pelacakan berkembang di tingkat fenomenal karena semua usaha melihat untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan keuntungan dengan merangkul teknologi ini. Selain itu, bisnis memiliki persyaratan hukum untuk memastikan kepatuhan dengan tugas mereka 'perawatan' bagi karyawan mereka, dan untuk menghindari penuntutan di bawah pembunuhan Pembunuhan Korporasi dan Undang-Undang 2007. Perlindungan untuk pekerja mandiri yang telah secara khusus dikembangkan oleh Crystal Ball untuk bekerja bersama dengan aplikasi pelacakan merupakan perangkat yang penting bagi perusahaan untuk memenuhi kewajiban hukum mereka."

DiberitakanDaily Mail, aplikasi yang dinamakan Crystall Ball ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan sistem navigasi satelit di dalam mobil.

Sekali karyawan melakukan sign-in setiap harinya, maka itulah saatnya semua gerak-geriknya diawasi langsung oleh si atasan melalui smartphone Blackberry, HTC, atau Nokia. Setelah selesai bekerja, karyawan akan mendapatkan kembali privasinya setelah melakukan sign out dari mesin absen kantor.

Di indonesia sudah ada teknologi seperti ini tapi pada jam tangan yang diberikan pada karyawan atau kendaraan yang dipasang gps tracking modul pada kendaraan tersebut. Jika sengaja tidak dipakai atau sengaja dirusak bisa kena SP (Surat Peringatan) lho

Sumber :

www.crystalball.tv
menmedia.co.uk

Pengikut

Let's Talk

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit