Fokus Dalam Setiap Pekerjaan

Coba Dilihat Lebih Teliti dan Fokus,
Begitu pula pada pekerjaan apapun yang kita kerjakan sekarang,
niscaya akan memberikan hasil yang terbaik.

Pekerjaan yang dilakukan secara total lebih baik dilakukan daripada
dilakukan hanya setengah-setengah


Tips Fokus Dalam Setiap Pekerjaan

1. Tentukan Target Pekerjaan Anda
Bagi seseorang yang akan membangun sebuah rumah, pastilah dia sebelumnya akan menggambar desain arsitektur rumahnya, menentukan jenis bahan bangunan yang akan digunakan barulah kemudian membuat maketnya. Barulah rumah yang sebenarnya dibangun sesuai dengan gambar target tersebut. Hal tersebut berlaku juga bagi pekerjaan yang lain. Dengan target pekerjaan yang jelas tepat pastilah suatu pekerjaan dapat kita lakukan secara tepat, cepat dan efisien. Jika perlu, catatlah hal-hal kecil yang membantu pekerjaan anda.

2. Selalu Optimis
Selalu Optimis dan berpikiran positif tentang pekerjaan yang kita lakukan pastilah sangat membantu pekerjaan kita menjadi ringan. Pikiran awal ini akan membangkitkan kepercayaan diri anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan yang akan anda kerjakan. Intinya, anda pasti bisa, lha orang lain saja bisa, anda koq menyerah tidak bisa.

3. Bersyukur dan Tawakal
Selalu bersyukurlah karena anda sekarang sedang bekerja dan pekerjaan yang diberikan oleh Tuhan tersebut pastilah berguna bagi sesama kita yang lain. Selain mungkin kita mendapat jerih payah dari hasil bekerja, kita juga mendapat kegembiraan dalam batin kita karena pada pekerjaan kita sudah membantu orang lain yang memerlukan. Paling mudah adalah dengan membawa foto keluarga kita, mengingatkan pekerjaan yang kita lakukan untuk membahagiakan keluarga kita.

4. Terus lakukan dan Hargai Pekerjaan Anda
Ini merupakan tahapan yang paling penting agar pekerjaan anda benar- benar pada jalurnya. Terus lakukan pekerjaan anda. Set pikiran bahwa hasil sementara anda adalah "sebuah kemajuan" bukan "ketidaksesuaian" terhadap hasil akhir. Perasaan ini akan membuat anda terus semangat untuk terus melanjutkan pekerjaan anda. Teruslah fokus. Ingatlah Jika Anda setia dengan perkara-perkara kecil, Tuhan pasti ke depan akan memberikan tanggung jawab dan pekerjaan besar ke depannya. Bagaimana Anda bisa mengerjakan pekerjaan yang besar dengan hasil yang besar jika Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kecil ?

5. Istirahatkan diri Anda jika lelah
Bekerja memang sangatlah menyenangkan tetapi jangan lupa istirahatkan diri Anda jika sudah lelah. Fisik Anda bisa saja suatu saat malah drop sehingga jatuh sakit, pekerjaan selanjutnya bisa jadi tertunda jika begitu. Jaga kondisi dan spirit semangat Anda.

Selamat Bekerja.


Baca Artikel Terkait

Comments

1 Response to "Fokus Dalam Setiap Pekerjaan"

Ridlo TaufiQ mengatakan... 2 Maret 2012 22.49

Tambaha Semangat yang mengena nih Gan, Go On.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit