Macam-macam aneka terompet tahun baru

Sebentar lagi tahun baru datang, terompet adalah salah satu penyemarak di saat detik-detik penghujung pergantian tahun tersebut. Nah, ini adalah macam-macam terompet hasil kreatifitas dan jenis terompet tahun baru menurut bentuknya yang unik dan menarik.

1. Terompet Tiup Biasa



2. Terompet Pompa
















3. Terompet Vuvuzela











4. Terompet Saxofon












5. Terompet Gitar















6. Terompet Macan













7. Terompet Naga













8. Terompet Indosiar












9. Terompet Kalajengking












10. Terompet Oscar Oasis












11. Terompet Plastik Warna









12. Terompet Kuda Laut















13. Terompet Plastik Toa











14. Terompet Upin Ipin

Macam-macam aneka Kembang Api


Tahun baru pasti juga diwarnai dengan pesta kembang api menjelang detik-detik pergantian tahun, kalau saya biasanya lihat di lapangan, kalau pak bupati pasti nyumet juga koq, langit yang gelap jadi berwarna-warni oleh kembang api. Seru !!!

1. Firekrackers / Petasan


Kembang api yang satu ini ga mungkin deh kalo kalian ga kenal, suaranya yang sangat keras akan telinga dijamin bisa bikin orang pada kaget, marah-marah dan ga bisa tidur deh. Tapi yang pasti kembang api ini selalu menjadi pilihan karena harganya yang cenderung murah dan terjangkau. Rating harga: Rp.3000- Rp.210.000

Jangan main mercon ya :)

2. Fountains / Air Mancur


Jenis kembang api yang satu ini, bila dinyalakan akan menciptakan semburan bunga api dan tumpah ditanah. Harganya masih terjangkau dan relatif murah untuk keindahan yang dihasilkan dari kembang api ini, tentu juga berdasarkan ukurannya. Rating harga: Rp. 10.000 - Rp. 350.000

3. Pinwheels


Udah mulai mahal neh. Kembang api yang satu ini biasanya seperti tongkat yang ditancapkan ke tanah, kemudian letusannya akan berputar dan meluncur ke langit kemudian menimbulkan ledakan indah seperti kincir angin atau bisa juga bunga api. Rating harga: +Rp.360.000
Kalau versi tradisional namanya kembang api roda gila, lebih murah.

4. Repeaters


Nah bagi kalian yang ga suka repot menyalakan kembang api dalam jumlah yang banyak tapi ingin hasil yang maksimal, silahkan gunakan kembang api jenis ini. Biasanya kembang api ini dikemas dalam satu tabung atau kotak bersama-sama dan bisa dinyalakan dengan satu sumbu/sekering. Ciri khasnya yaitu ledakan yang berulang-ulang dengan cepat dan ditembakkan ke langit. Ingin hasil yang besar dengan hasil maksimal, mungkin ini bisa jadi pertimbangan. Rating harga: Rp. 50.000 - Rp. 1 juta

5. Rockets

Sesuai namanya, nyalakan......dan dia akan meluncur ke udara kemudian meledak...boom. Diameternya lebih besar, lebih lama meluncur ke udaranya dan ledakan lebih besar.
Rating harga:Rp. 30.000 - Rp. 400.000

6. Roman Candles and Tubes



Nah, kalo kembang api yang satu ini biasanya terletak pada sebuah tabung atau biasanya disusun berjejer. Nyalakan, dan kembang api ini akan menyebar ke langit dengan indah secara berurutan. Siapkan tempat yang luas untuk yang satu ini, biar makin yahud ngeliatnya. Rating harga: Rp. 100.000 - Rp. 1.5 juta

7. Shells

Metode kembang api jenis ini sama seperti kembang api rockets, nyalakan sekali ke udara dan booom......, tapi jika rocket hanya menimbulkan ledakan di udara, kembang api jenis ini akan membentuk sebuah pola yang indah di udara. Rating harga: Rp. 50.000 - Rp. 2 juta

8. Sparklers

Nah, kalo kembang api jenis ini, pasti sebagian besar dari kalian pernah mainin waktu kecil. Yaaapz, ditahan sebuah tongkat kecil dan nyalakan. Jika beberapa kembang api diatas memiliki pola yang sudah terencana, kembang api yang satu ini bisa memiliki pola yang tidak terbatas tergantung dari kreatiftas penggunanya. Harga terjangkau dan jauh lebih aman. Rating harga: Rp. 1000 - Rp. 10.000

9. Kembang Tetes


Yang ini kadang penjual kembang api juga tidak stok, waktu dinyalakan akan mengeluarkan cahaya terang berpendar sesuai dengan tipe warna kembang tetesnya, kalau biasanya digantungin dulu di dekat pohon baru disulut.
Rating harga: Rp. 3000 - Rp. 10.000

Mau Tahun Baru, Kemana ???


Kalau bukan saya pasti temen Anda yang tanya. Mau Tahun Baru, Kemana ??? Punya Acara Apa ??? Sama Siapa ???

Masih bingung ide untuk tahun baru, coba ide saya, ini dari survei juga, hehehe :
  • Ke alun-alun kota lihat pesta kembang api
  • Lihat pentas musik
  • Clubbing disko
  • Jalan-jalan pakai sepeda motor sama pacar
  • Makan bareng rame-rame, buat panggangan atau sate
  • Nonton film bareng temen
  • Ke jalan ikut keramaian kota
  • Beli terompet yuk, tiup rame-rame keliling kampung
  • Sepeda motoran rame-rame bareng temen keliling kota
  • Sepeda motoran habisin bensin
  • Nyalain kembang api dan petasan rame-rame
  • Buat pesta kecil-kecilan
  • Jaga toko, jualan musiman tahun baru
  • Jualan terompet dan kembang api dadakan
  • Ngopi bareng temen, lihat keramaian kota
  • Nongkrong pinggir trotoar
  • Ngikut aja sama temen ?!?
  • Lihat TV di rumah
  • Belanja di supermarket, ada promo tahun baru
  • Kerja lembur di kantor
  • Ibadah tutup tahun, introspeksi diri
  • SMSan dan Telp sama pacar
  • Internetan di warnet
  • Main game online
  • Di rumah aja, tidur :), ketiduran
  • Liburan di hotel
  • Ke tempat yang ramai orang kumpul, menghabiskan waktu pergantian tahun
  • Sama orang tua dan keluarga
  • Sama Pacar
  • Sama Temen
  • Masak bareng siapin acara tahun baru
  • Terjebak macet
  • Dengar radio
  • Dengar musik dan karaoke
  • Update blog
  • Dll...

Apa acara Anda ? Tahun Baru Kemana ?

Yang penting jaga kesehatan dan kondisi badan, melewati tahun baru 2012 ini dengan merefleksikan diri kita untuk masa depan yang lebih baik.

Salam

Pelajar Curi Sandal Polisi, Dituntut Hukuman 5 Tahun Penjara

Ilustrasi Sandal

Baca dulu beritanya :

Jakarta - Kasus pencurian sandal jepit seharga Rp 30 ribu yang dilakukan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Palu, di Jalan Tanjung Santigi, Palu Selatan, Sulawesi Tengah, AAL (15), sudah sampai ke pengadilan. Dalam memeriksa perkara ini, Komisi Yudisial berharap hakim juga memperhatikan , kondisi psikologis dari AAL.

"Penegakan hukum memang tetap perlu, tapi jangan sampai proses hukum justru mematikan masa depan anak itu. Harus diperhatikan kondisi sosial psikologis si anak," terang komisioner KY, Suparman Marzuki, kepada detikcom, Jumat (23/12/2011).

Suparman menjelaskan, seluruh pihak memang harus menjunjung tinggi supremasi hukum. Namun ada hal lain yang juga tidak kalah pentingnya.

Hukum tetap harus bisa memberi nilai edukasi terhadap si pelaku. Hukum juga harus bisa membuat pelaku bertanggung jawab dengan apa yang telah dilakukan.

"Pertimbangan non yuridis harus jadi bahan pertimbangan hakim," tegasnya.

AAL didakwa Jaksa Naseh melakukan tindak pidana sebagaimana pasal 362 KUHP Pidana tentang pencurian dan terancam 5 tahun penjara. Ia dijadikan tersangka karena mencuri sandal jepit bermerek milik Brigadir Polisi Satu Ahmad Rusdi Harahap dari kos-kosannya pada November 2010 lalu.

Dari paparan dakwaan Jaksa Naseh, kisah ini bermula pada November 2010 ketika AAL bersama temannya lewat di Jalan Zebra di depan kost Brigadir Polisi Satu Ahmad Rusdi Harahap melihat ada sandal jepit, ia kemudian mengambilnya. Suatu waktu pada Mei 2011, Polisi itu kemudian memanggil AAL dan temannya. Menurut Ahmad, polisi itu, kawan-kawannya juga kehilangan sandal. AAL dan temannya pun diinterogasi sampai kemudian AAL mengembalikan sandal itu.

Tim penasihat hukumnya menganggap aneh bila kasus ini terus berlanjut ke pengadilan dan hanya melibatkan AAL, padahal AAL hanya mengakui mencuri sepasang sandal.

Persidangan kasus ini berlangsung tertutup karena AAL berstatus di bawah umur. Sebanyak 10 orang penasihat hukum mendampingi AAL lantaran menganggap kasus ini penting menjadi bahan pelajaran hukum bagi masyarakat umum. (mok/lia)

Sumber
: Detik.com

Seharusnya Polisi yang punya sandal tulisi saja sandalnya seperti gambar di atas. Atau ditulisi saja "sandal polisi" jadi nggak ada orang yang berani mencurinya. Apalagi yang mencuri juga masih di bawah umur, herannya kasus ini sudah berlangsung sejak setahun yang lalu, sandalnya diabil bulan November 2010 dan ditangkap juga diakui AAL dipukuli oleh oknum Polisi tersebut saat diinterogasi pada bulan Mei 2011. Masih 6 bulan sandalnya hilang masih ingat juga ya :)

Sandal merk eiger yang dicuri tersebut dikabarkan harganya kurang lebih Rp. 30ribu dipersoalkan oknum Polisi sampai ke meja hijau. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oknum Polisi tersebut, seharusnya khan bisa diselesaikan secara kekeluargaan, atau minta ganti rugi saja, sekarang yang rugi juga siapa pastilah pak polisi sendiri.

Kritik saya :
  • Polisi sebagai penegak hukum yang slogannya "Polisi Pengayom Masyarakat" ya hanya slogan, psikologi petugas yang kurang bijak terhadap tersangka dalam posisi lemah, tidak punya posisi tawar terhadap hukum, tidak ada asas praduga tak bersalah langsung main pukul (oknum polisi goblok).
  • Kekerasan terhadap anak di bawah umur dan dilakukan oknum polisi pada kasus tersebut juga seharusnya dihukum
  • Perbandingan hukum yang tidak adil, bagaimana sanksi hukuman minimal penjara kasus korupsi yang makan uang rakyat puluhan milyar dengan pencurian sandal seharga 30 ribu
  • Hukum rimba, siapa kuat dia menang, siapa punya uang dia menang, seperti itukah hukum indonesia ? Pembelajaran tentang kajian hukum sosial dan hukum pidana yang selalu berulang di masyarakat jadi celah oknum penegak hukum seperti kasus ini, korbannya masyarakat.

Kecewa Iklan Indonesia itu "Mengecewakan"

Hobi Kecewa

Iklan itu saya baca di lampiran terdepan koran Jawa Pos dan koran Kompas. Isinya

Ha ha ha…

INDONESIA ITU
“MENGECEWAKAN…”


Perekonomian Indonesia yang berhasil tumbuh
sampai 6,5% tahun 2011, ternyata bisa
mengecewakan “kubu ekonomi” yang optimis,
sekaligus mengecewakan “kubu politik” yang
pesimistis.
***

Mestinya bukan hanya tumbuh 6,5%”.
itu kata golongan yang sangat optimistis.
***

Kok ekonomi Indonesia bisa tumbuh
sampai 6,5 % ya.
Itu kata golongan yang kecewa mengapa ekonomi
Indonesia bisa begini bagusnya.
***

He he he… Indonesia itu memang
mengecewakan.
Bagi mereka yang hobinya kecewa…

MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA SELURUH RAKYAT INDONESIA YANG BERSAMA PEMERINTAHAN SBY BERHASIL MENCAPAI INVESTMENT GRADE DI AKHIR 2011 INI”

Sebelum saya mengomentari iklan di atas, saya bukan orang yang punya hobi kecewa, itu nggak enak, hehehe ... Dan saya orang yang sangat optimistik bahwa Indonesia bisa maju, karena saya warga negara Indonesia yang cinta Indonesia, dimana saya besar dan dilahirkan.
  1. Saya kecewa karena itu hanya iklan, tahu sendiri khan kalau iklan itu cuma isinya marketing bisnis saja, realitasnya belum tentu, apalagi iklan ini di surat kabar, kalau toh iklan ini dianggap bagus, halaman selanjutnya bertolak belakang dengan isi kolom berita setelah iklannya,isinya tentang korupsi, TKI yang terancam dipancung, demonstrasi, banjir, dll. Nggak klop :(
  2. Kecewa karena kritis hanya dianggap guyonan, kalimat tertawa pada awal iklan adalah sindiran sinis untuk pengkritisi pemerintah yang kurang profesional dalam birokrasi terutama keluarga besar BUMN, jika bisa lebih baik kenapa tidak, hutang negara saja masih banyak, termasuk subsidi untuk BUMN juga.
  3. Kecewa thema iklan yang salah, harusnya yang ditunjukkan adalah perbaikan atau peningkatan kerja dari Keluarga Besar BUMN, baik dari birokrasi dan indeks prestasi maka masyarakat bisa mengerti dan membandingkan.

Hanya itu yang saya kecewakan, saya tidak kecewa dengan kinerja BUMN, tetapi iklannya :)

Jika kecewa hubungi saja costumer servicenya ... ha..ha...ha...

Shoutmix Sudah Tidak Gratis Lagi

Tautan
Saya membaca pengumuman yang dibuat oleh shoutmix bila pada awal januari 2012 layanan gratis shoutmix sudah tidak gratis lagi alias berbayar.

So where do we go from here?

I have two choices. One, allow ShoutMix to become unsustainable. This is bad news for everyone. The other choice is to stop our free service. It is becoming obvious that this is where ShoutMix should go. And so, ShoutMix is not going to be free any more.

Existing users will be able to continue using their accounts at no cost right now. The transition will begin within a few weeks. Eventually, users with free accounts will need to switch to a paying plan or stop using the service. The date is set at January 1, 2012. After this date, free accounts will stop working unless upgraded to a paid plan.

The good news is that ShoutMix will be available for only $0.99/month and will be available effective immediately. For our old version (the Classic) it will only be available in Premium package which costs approximately $1.67/month.

Existing customers are unaffected by all these changes. In fact, ShoutMix is going to be really awesome for our current and future customers. Our focus will be to make paying customers extremely happy and they will get 100% of our resources. If you are one of our customers, things are just going to get a lot better for you.

ShoutMix has always been a product with great passion. It is just unfortunate that it did not work out as a free product. We all have to move on. And ShoutMix will continue to be the most affordable, high quality and premium live chat software that everyone can use and love.

Jika anda belum tahu ataupun shoutmix anda tidak bisa dipakai karena belum bayar, bisa mengupgrade accountnya. Lebih lanjut baca suratdari shoutmix di www.shoutmix.com/v3/openletter.php
Untuk alternatif shoutbox gratis yang lain bisa dicari di google dengan keyword "free shoutbox".

Bisa mencoba gratis :

10 Pernak-Pernik Khas Natal, Semarak Sukacita Natal, Damai di Bumi, Damai di Hati

Kepingin tahu apa saja pernak-pernik natal yang selalu menghiasi saat Natal tiba. Ayuks ...

1. Pohon Natal


Pohon Natal

Kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Pemasangan pohon Natal yang umumnya dari pohon cemara, atau mengadaptasi bentuk pohon cemara, itu dimulai pada abad ke-16.

Saat penduduk Jerman menyebar ke berbagai wilayah termasuk Amerika, mereka pun kerap memasang cemara yang tergolong pohon evergreen untuk dekorasi Natal di dalam rumah. Dari catatan yang ada, orang Jerman di Pennsylvania Amerika Serikat memajang pohon Natal untuk pertama kalinya pada tahun 1830-an.

Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain "evergreen". Pohon Natal (cemara) ini juga melambangkan "hidup kekal", sebab pada umumnya di musim salju hampir semua pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara selalu hijau daunnya.

Biasanya kalau di rumah, ada acara tukar kado, nanti kadonya ditaruh di bawah pohon natal, tidak boleh dibuka sebelum pulang misa natal. Saya paling suka :)


2. Santa Claus atau Santa Nicolas

Santa Lagi Mengecek Daftar Anak Nakal dan Anak Baik yang diberi Hadiah


Adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.

Ho... ho ... ho ... ho .... ho ... ketika Santa datang dan membawa hadiah bagi anak-anak. Santa adalah icon natal yang dekat dengan anak-anak, kalau ada Santa biasanya anak-anak minta foto bareng, minta dipangku duduk dekat Santa, pegang jenggot putihnya, minta hadiah atau juga bercerita tentang impian atau permintaannya kepada Santa, ada juga yang minta naik kereta kudanya Santa, hahaha ....


3. Piet Hitam


Gerombolan Piet Hitam


Kalau yang ini namanya piet hitam dan datangnya bersama dengan Santa, anak-anak pasti takut dengan dandanannya dengan mukanya yang hitam legam, Piet Hitam akan mencari anak-anak nakal yang tidak menurut kepada orang tua. Biasanya piet hitam bawa pecut atau tongkat. Jadi jangan nakal ya ... jadi ingat kejadian anak-anak menjerit-jerit menangis atau sembunyi di balik badan orang tua karena takut melihat piet hitam, keponakan saya malah heran dan malah ingin berkenalan dengan piet hitam ;)


4. Lonceng Natal











Lonceng natal mudah kita temui pada hiasan di pohon natal, di depan pintu rumah, dan juga ketika santa datang pasti ada suara lonceng berderik.

Lonceng natal juga dikumandangkan ketika misa natal dan perjamuan kudus akan dimulai.



5. Lampu Kerlap-Kerlip Warna Warni











Tampak menghiasi pohon natal, kerlap-kerlip dengan banyak warna dan variasi gerakan lampu yang bermacam-macam, juga bisa diset membentuk ornamen-ornamen natal.


6. Lilin Natal











Warna yang dipakai lilin warna putih atau lilin warna merah. Menyimbolkan datangnya Tuhan Yesus sebagai lilin yang menyinari kegelapan, sambil nyanyi malam kudus ;)


7. Kartu Natal














Kartu natal bisa dikirim pos atau diberikan langsung. Bisa beli di toko buku atau buat sendiri juga bisa. Pada jaman sekarang yang sudah maju, kartu natal banyak ditinggalkan dan beralih ke SMS atau email dan telepon. Kalau saya lebih senang menerima kartu natal apalagi dari sang pacar ;)

Kemarin lihat-lihat di toko buku, banyak yang menyediakan model kartu natal, mulai dari yang biasa, handmade buatan tangan, model 3 dimensi, ada juga kartu natal yang bisa memutar lagu atau merekam suara kita lho, bagus ... bagus ...


8. Malaikat













Salah satu figur yang dipasang di pohon natal. Seperti pada Lukas 2:14. Pada malam ketika Tuhan Yesus dilahirkan, para malaikat dan bala tentara surga memuji Allah dan berkata, "KEMULIAAN BAGI ALLAH DI TEMPAT YANG MAHA TINGGI DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI DI ANTARA MANUSIA YANG BERKENAN KEPADANYA"


9. Bintang




Bintang dipasang di puncak pohon natal, yang juga menyimbolkan tanda kelahiran Tuhan Yesus, dimana 3 orang majus dengan melihat sinar Bintang di atas kandang domba, menuntun mereka sampai ke tempat kelahiran Tuhan Yesus.

Kalau gambar yang di bawah, maksudnya mau buat bintang natal, tapi nggak jadi, malah kaya senjatanya Ninja Naruto ya, hahahaha ....




10. Kue Natal



Nah, ini yang saya cari-cari kue khas natal, yang dibuat dengan bentuk yang menarik dengan bentuk-bentuk khas natal. Biasanya kue kering yang berkaitan dengan natal, kue putri salju, kue jahe, kue kering tabur coklat, kue kering rasa kacang, nastar, lidah kucing rasa keju, kastangel, cookies almond, kue kacang mede, kue kacang kenari, brownies, dll...

Bisa buat sendiri juga lho ...

OK, Selamat Natal dan Liburan Panjang Ya, Kiranya Tuhan Memberkati :)

Nyanyikan Lagu Natal, Damai di Bumi Damai di Hati

Yesus Lahir

Sebelumnya blog bayu mengucapkan "Selamat Hari Natal, Merry Christmas, Damai di Bumi, Damai di Hati". Tuhan Yesus telah lahir di dunia dan akan datang kedua kalinya pada hari terakhir sebagai hakim yang adil.

"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang Maha Tinggi dan damai sejahtera di Bumi
di antara manusia yang berkenan kepadaNya"
(Lukas 2:14)


Kiranya Tuhan Yesus juga lahir di hati para pembaca sekalian, dan kiranya damai beserta anda.

Nah, oke saya mau membahas lagu-lagu yang selalu dinyanyikan saat Natal tiba, Natal mengingatkan saya akan banyak hal, akan keluarga ayah ibu saya, akan karunia yang Tuhan beri saat ini, saat jadi pemeran sandiwara di gereja walau cuma jadi prajurit romawi ;), jadi anggota koor paduan suara, jadi seksi perlengkapan, jadi panitia, teringat akan janji Tuhan yang telah digenapi, dan banyak hal lain. Paling pas kalau langsung menyanyikan lagu Natalnya sekalian.

1. Jinggle Bells
Ini ceritanya lagi naik kereta kudanya Santa
Lirik :

Dashing through the snow
In a one-horse open sleigh
Through the fields we go
Laughing all the way.
Bells on bob-tail ring
Making spirits bright
What fun it is to ride and sing
A sleighing song tonight.

Reff:

Jingle bells, jingle bells
Jingle all the way,
Oh what fun it is to ride
In a one-horse open sleigh, o
Jingle bells, jingle bells
Jingle all the way,
Oh what fun it is to ride
In a one-horse open sleigh.

Other Verses :

A day or two ago
I thought I’d take a ride
And soon miss fanny bright
Was seated by my side;
The horse was lean and lank
Misfortune seemed his lot,
We ran into a drifted bank
And there we got upsot.

A day or two ago
The story I must tell
I went out on the snow
And on my back I fell;
A gent was riding by
In a one-horse open sleigh
He laughed at me as
I there sprawling laid
But quickly drove away.

Now the ground is white,
Go it while you’re young,
Take the girls along
And sing this sleighing song.
Just bet a bob-tailed bay,
Two-forty as his speed,
Hitch him to an open sleigh
And crack! you’ll take the lead.

2. Malam Kudus
Malam ketika Tuhan Yesus lahir, kalau penyalaan lilin bareng-bareng paduan suara menyanyikan lagu ini :)

Lirik :

Malam kudus, sunyi senyap;
dunia terlelap.
Hanya dua berjaga terus
ayah bunda mesra dan kudus;
Anak tidur tenang,
Anak tidur tenang.

Malam kudus sunyi senyap
Kabar Baik menggegap;
bala sorga menyayikannya,
kaum gembala menyaksikannya:
"Lahir Raja Syalom,
lahir Raja Syalom!"

Malam kudus, sunyi senyap.
Kurnia dan berkat
tercermin bagi kami terus
di wajah-Mu, ya Anak kudus,
cinta kasih kekal,
cinta kasih kekal.

Versi Populer

Malam kudus, sunyi senyap
Bintang-Mu gemerlap
Jurus'lamat manusia
telah datang di dunia
Kristus anak Daud
Kristus anak Daud

Malam kudus, sunyi senyap
Semesta t'lah lelap
Ibu bapak yang saleh kudus
Yang tak tidur menjaga terus
Anak dalam malaf[1]
Anak dalam malaf

Malam kudus, sunyi senyap
Tuhanku penebus
telah datang ke dunia
Bawa keselamatan kekal
Puji Haleluya
Pujilah Haleluya.

English Version - Silent Night

Silent night, holy night
All is calm, all is bright
Round yon virgin, mother and child
Holy infant so tender and mild
Sleep in heavenly peace
Sleep in heavenly peace

Silent night, holy night
Son of god, love’s pure light
Radiant beams from thy holy face
With the dawn of redeeming grace
Jesus lord at thy birth
Jesus lord at thy birth

3. Hai Mari Berhimpun

Lirik :

Hai mari berhimpun dan bersuka ria
Turut semua ke betlehem
Marilah pandang Tuhan bala sorga

Sembah dan puji Dia, sembah dan puji Di-a
Sembah dan puji Dia, yang raja

Bernyanyilah kamu tentara malaikat
Turutlah bernyanyi manusia
Pujilah Tuhan juruslamat dunia

Yang maha mulia lahirlah di bumi
Sama benar dengan kita pun
Datanglah Ia mengampuni dosa

Perjanjian Allah sudah disampaikan
KasihNya nyata di dunia
Nyanyi bersorak dan bersuka ria.


4. Kesukaan Bagi Dunia (Joy to the World)

Joy to the world, the Lord is come!
Let earth receive its King;
Let ev'ry heart prepare Him room
And heav'n and nature sing,
And heav'n and nature sing,
And heav'n, and heav'n and nature sing.

Joy to the earth, the Saviour reigns!
Let all their songs employ,
While fields and floods, rocks, hills, and plains
Repeat the sounding joy,
Repeat the sounding joy,
Repeat, repeat the sounding joy.

No more let sin and sorrow grow
Nor thorns infest the ground;
He comes to make His blessings flow
Far as the curse is found,
Far as the curse is found,
Far as, far as the curse is found.

He rules the world with truth and grace
And makes the nations prove
The glories of His blessings flow
And wonders of His love,
And wonders of His love,
And wonders, wonders of His love.

5. O, Holy Night

Lirik :

O, Holy night the stars are brightly shining It as the night of dear Saviour’s birth Long lay the world in sin and error pinning, till he appeared and the soul felt its worth a trill of hope, the weary soul rejoices, for yonder breaks a new and glorious morn

Reff: Fall on your knees, Oh hear the angel voices O night divine, o night when Cristh was born O night, o holy night, o night divine.

Versi Indonesia:


Malam kudus kartika berkilauan menyambut kedatangan Penebus Dunia yang diliputi kegelapan, kini berseri penuh harapan dan suka cita bagi semua umat yang menantikan kedatanganNya

Reff:
Hai sujudlah, dengar kidung malaikat
Gelap, lenyap berganti sinar trang
Gelap, lenyap berganti sinar trang



Versi Batak:
Bintang torang diborngin na badia na manorangi rohangku tontong Ala naung ro Sitobus manisia mambaen martua sonang rohangkon ala ni Debata naung gabe jolma lao pa luahon hita sasude na
Reff: O, uli ni barita las ni roha martua ma na ro manjangkon martua ma na ro manjangkon au


Versi Lainnya
O holy night! The stars are brightly shining,
It is the night of the dear Saviour's birth.
Long lay the world in sin and error pining.
Till He appeared and the Spirit felt its worth.
A thrill of hope the weary world rejoices,
For yonder breaks a new and glorious morn.
Fall on your knees! Oh, hear the angel voices!
O night divine, the night when Christ was born;
O night, O holy night, O night divine!
O night, O holy night, O night divine!

Led by the light of faith serenely beaming,
With glowing hearts by His cradle we stand.
O'er the world a star is sweetly gleaming,
Now come the wisemen from out of the Orient land.
The King of kings lay thus lowly manger;
In all our trials born to be our friends.
He knows our need, our weakness is no stranger,
Behold your King! Before him lowly bend!
Behold your King! Before him lowly bend!

Truly He taught us to love one another,
His law is love and His gospel is peace.
Chains he shall break, for the slave is our brother.
And in his name all oppression shall cease.
Sweet hymns of joy in grateful chorus raise we,
With all our hearts we praise His holy name.
Christ is the Lord! Then ever, ever praise we,
His power and glory ever more proclaim!
His power and glory ever more proclaim!


6. White Christmast

I'm dreaming of a white christmas,
Just like the ones I used to know.
Where those tree-tops glisten,
And children listen

To hear sleighbells in the snow.
I'm dreaming of a white christmas,
With every christmas card I write,
May your days be merry and bright,

And may all your christmases be white.
I'm dreaming of a white christmas,
Just like the ones I used to know.
May your days may your days may your days be merry and bright,

And may all your christmases be white.


7. Gita Surga Bergema (Hark, The Herald Angels Sing)

Lirik :

Gita sorga bergema,
“Lahir Raja mulia!
Damai dan sejahtera
turun dalam dunia.”
Bangsa-bangsa, bangkitlah
dan bersoraklah serta,
permaklumkan Kabar Baik;
Lahir Kristus, T’rang ajaib!
Gita sorga bergema,
“Lahir Raja mulia!”

Yang di sorga disembah
Kristus, Raja yang baka,
lahir dalam dunia
dan Maria bundaNya.
Dalam daging dikenal
Firman Allah yang kekal;
dalam Anak yang kecil
nyatalah Imanuel!
Gita sorga bergema,
“Lahir Raja mulia!”

Raja Damai yang besar,
Surya Hidup yang benar,
menyembuhkan dunia
di naungan sayapNya,
tak memandang diriNya,
bahkan maut dit’rimaNya,
lahir untuk memberi
hidup baru abadi!
Gita sorga bergema,
“Lahir Raja mulia!”

Ok, sekian lagu-lagu natal yang bisa kita nyanyikan untuk menambah sukacita dalam natal. Kiranya Tuhan memberkati.


Puisi untuk Ibu


Malam ini aku sendiri ...
Ibu..... malam ini aku teringat padamu

Aku rindu pada belaian tanganmu yang lembut...
Seperti saat terakhir ku bersujud dipangkuanmu......
Masih terbayang dimataku betapa rapuhnya tubuhmu...

Guratan wajah keriputmu melukiskan usiamu yang sudah tua...
Kau belai wajahku dengan mata basah berembun....
Penuh kelembutan dan kasih sayang
Doa-doamu selalu aku dengar tiap malam
Kaupanjatkan untuk kesuksesan anakmu ini
Tak terasa sekarang aku sudah besar....

Kasihmu yang tulus untuk anakmu ini tiada terpri ...
Ibu....
Maafkan aku jika waktu kecil aku belum berbakti
Maafkan aku jika masih mengecewakanmu
Ibu ..... maafkan aku ...

Terima kasih kuucapkan.....
Terima kasih ibu....

Ibu...
Ijinkan aku untuk selalu rindu kepadamu....
Rindu di dalam pelukannmu seperti waktu kecil dulu....
Nyaman dalam kasih sayangmu

Ibu....
Aku jauh disini...do'amu ibu yg slalu menyertai jalan hidupku...
Maafkan aku belum bisa buatmu bahagia karna tlah melahirkanku....

Ibu....
Kau segalanya bagiku
Kau pahlawanku
Aku sayang padamu....
Trimakasih Ibu .....

Untuk Ibu : Di Saat Daku Tua


Di saat daku tua, bukan lagi diriku yang dulu..........
MAKLUMILAH diriku, bersabarlah dalam menghadapiku.........

Di saat daku menumpahkan kuah sayuran di bajuku,
Di saat daku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu,
Ingatlah saat-saat bagaimana daku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya........

Di saat daku dengan pikunnya mengulang terus-menerus ucapan yang membosankanmu,
BERSABARLAH mendengarkanku, jangan memotong ucapanku,
Di masa kecilmu, daku harus mengulang dan mengulang terus sebuah
cerita yang telah daku ceritakan ribuan kali hingga dirimu terbuai dalam mimpi.

Di saat daku membutuhkanmu untuk memandikanku,
Janganlah MENYALAHKANKU .........
Ingatkah di masa kecilmu, bagaimana daku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi?

Di saat daku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern,
Janganlah MENERTAWAIKU.............
Renungkanlah bagaimana daku dengan sabarnya menjawab setiap “mengapa” yang engkau ajukan di saat itu.........

Di saat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan.......
ULURKANLAH TANGANMU yang muda dan kuat untuk memapahku.
Bagaikan di masa kecilmu......... daku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan.

Di saat daku melupakan topik pembicaraan kita,
BERILAH SEDIKIT WAKTU padaku untuk mengingatnya......
Sebenarnya, topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku,
asalkan kau berada di sisiku untuk mendengarkanku, DAKU TELAH BAHAGIA........

Di saat kau melihat diriku menua, janganlah bersedih........
Maklumilah diriku, dukunglah daku....... bagaikan daku terhadapmu.........
Di saat engkau mulai belajar......... Tentang KEHIDUPAN....

Dulu aku menuntunmu menapaki jalan kehidupan ini,
Kini temanilah daku hingga akhir jalan hidupku.
Berilah daku cinta kasih dan kesabaranmu,
Daku akan menerimanya dengan senyuman penuh syukur.
Di dalam senyumku ini, tertanam kasihku yang tak terhingga padamu

Trimakasihku untuk IBU.

Transparansi Tiket Online Kereta Api

Tiket Habis

Kalau saya bilang "Teori Beda Sama Praktek" kalau dibilang Tiket Kereta Api dijual online dan sistem pembatasan penumpang dengan no tempat duduk. Intinya khan ingin memperbaiki birokrasi PT.KAI dan memperbaiki pelayanan kepada penumpang khan.

Tetapi tahukah Anda dengan sistem pembelian tiket kereta secara online, memperbesar kesempatan calo untuk mendapatkan tiket dengan lebih mudah, terutama paling besar dari pegawai atau orang dalam PT. KAI, dan kenapa cerita tentang calo tiket dari tahun ke tahun selalu ada. Dan tiket tersebut dijual 3 kali lebih mahal dari harga biasa terutama hari yang strategis misalnya, hari jumat, sabtu minggu, hari liburan, dan hari raya lebaran.

Hal tersebut dengan bertentangan dengan penumpang yang berusaha mengikuti alur pembelian tiket dengan benar, mulai dari antri pagi-pagi, sampai menginap tidur di stasiun, berdesak-desakkan dengan pembeli tiket yang lain, tapi malah yang menjengkelkan ada calo dari orang dalam yang leluasa mendapatkan tiket dari pintu belakang.


Beli Tiket Kereta Eksekutif

Kalau saya bilang Beli Tiket Kereta Api Online itu bullshit, itu semi online dan tidak transparan.
Kenyataan yang saya temui di lapangan :
  • Petugas penjual tiket di beberapa stasiun pada hari sibuk dan sebelum jam keberangkatan sudah melakukan pemesanan tiket dan menge-print tiket tersebut dengan tujuan kereta acak walaupun belum ada yang membeli. Mungkin mereka malas, jadi waktu ada penumpang yang membeli tiket mereka tidak usah mengetik lagi, langsung saja beri tiket yang sudah terprint sebelumnya, harusnya khan waktu penumpang membeli tiket dan membayar baru diproses transaksi pembelian tiket onlinenya. Alhasil pada sistemnya sudah pasti beberapa kuota penumpang sudah terpenuhi lebih dulu. Pada sistem tidak tertera berapa jumlah tiket yang tersisa.
  • Kalau dibilang kuota, saya analogikan seperti tiket pada bioskop, sayangnya dalam kereta api kita terkadang tidak bisa memilih tempat duduk yang bersebelahan, yang pernah 21 bioskop pasti tahu saat membeli tiket kita bisa memilih no tempat duduk dan posisi tempat duduk.
  • Kenapa pelayanan kereta tidak diganti model mesin saja ?!? jika masih banyak calo penjualan tiket dari pegawai orang dalam PT.KAI. Saran saya jika ingin beli tiket lewat calo, anda datangi toko warung makan di dalam lokasi stasiun atau pedangan koran asongan minta untuk dicarikan tiket, pastilah dapat, apalagi kalau anda punya kenalan orang dalam. Pasti dapat tiket "duduk".
  • Pastilah sangat dirugikan orang yang membutuhkan tiket pada waktu yang mendadak, karena dengan sistem online jika anda ingin membeli tiket pada hari itu maka anda sangatlah beruntung jika masih bisa mendapatkan tiket apalagi kalau pada hari sabtu minggu atau pada hari libur.

Ditunggu comment anda.

Petugas Pemberangkatan Kereta Sontoloyo !!!

Petugas Pemberangkatan Kereta

Inilah salah satu tugas petugas pemberangkatan kereta (train dispatcher) di salah satu stasiun. Saya mau bercerita tentang sistem pemberangkatan kereta yang sontoloyo, termasuk salah satu oknum petugasnya yang tidak tahu siapa, tapi yang jelas dia pegawai PT. KAI.
Saat itu saya naik dari stasiun Gubeng menuju perjalanan ke Blitar, membeli tiket kereta Rapih Dhoho lewat Kertosono yang dijadwalkan datang pukul 10.59 WIB. Stasiun Gubeng memang stasiun yang besar dan sibuk walaupun letaknya di ujung tapi stasiun ini dekat dengan Balai Yasa kereta dan juga gudang rumah tempat lokomotif tidur. Tapi mungkin apesnya hari itu stasiun ini dijadikan tempat belajaran pelajar petugas pemberangkatan kereta yang baru, saya lihat calon pegawai baru itu sudah memakai seragam yang dibimbing seorang petugas senior, koq tahu sedang belajar, lha iya lah, petugas senior keluar berbarengan dengan salah seorang petugas pemberangkatan kereta yang baru secara bergantian untuk memberangkatkan maupun menyambut kereta api yang datang.

Rencananya hari itu saya mau pulang untuk liburan tahun baru, menunggu kereta lama pula, sudah tempat duduk di dalam full dan sangat terbatas, gimana ini PT. KAI, masa penumpang sebelum berangkat disuruh ngemper (duduk dilantai), maka jangan disalahkan kalau ada kecelakaan di dalam stasiun karena penumpang yang terserempet kereta karena mereka duduk di pinggiran rel akibat tidak adanya tempat duduk ?!? Biasanya karena juga petugas pemberangkatan kereta yang sontoloyo yang tidak memberi peringatan ataupun security di situ yang acuh tak acuh.

Kenapa sih koq tulisannya begini, karena saya jadi korban petugas pemberangkatan kereta yang sontoloyo, pasti anak baru petugas pemberangkatan kereta itu, *penumpang dibuat percobaan
Harusnya kereta datang pukul 10.59 seperti yang saya tuliskan tetapi sudah hampir 1 jam kereta belum datang dan tidak ada pemberitahuan, bah macam apa ini ...
Ketika ada alarm yang menandakan kereta akan datang, suara petugas pemberangkatan kereta lewat mikrofon "Akan datang lewat jalur 1, kereta api rapih dhoho". Wah berarti kereta saya sudah datang nih, siap-siap naik. Rupanya yang naik banyak juga. Setelah masuk saya masuk sesuai dengan no tempat duduk saya, walaupun sebelumnya tidak diumumkan no gerbongnya.

Koq merasa ada yang janggal ya, karena kereta api rapih dhoho, setelah stasiun wonokromo dia akan belok kanan tidak lurus, wah-wah ... rupanya saya salah naik kereta ...
Langsung saya siap-siap keluar, tapi apes karena kereta padat, saya bisa turun di stasiun gedangan sidoarjo, uasssyem apes betul, dasar petugas pemberangkatan kereta sontoloyo !!!

Akhirnya saya ke loket menanyakan kereta yang akan datang dan balik ke arah gubeng, ada kereta api penataran tapi datangnya pukul 13.18 padahal saya turun di stasiun itu pukul 12.30 nunggu lagi ini. Saya tanya harga tiketnya ke stasiun Waru saja, biar saya naik bus saja khan dekat dengan terminal Bungurasih tinggal menyeberang jalan saja, kalau diteruskan naik kereta bisa apes lagi ini. Harga tiketnya Rp. 4000,- "Apa ndak salah tuh, koq mahal banget, padahal jarak satu stasiun saja, bandingkan dengan tiket saya yang yang harganya Rp. 6.000,- sampai Blitar dari Surabaya" Petugasnya tidak bisa beri jawaban karena cuma jualan tiket saja, dalam benak saya, apa dasarnya PT.KAI menetapkan besaran harga tiket dari parameter apa, jarak tempuh atau waktu tempuh ?!?

Lanjut, inti ceritanya saya salah naik kereta karena ulah petugas pemberangkatan kereta yang sontoloyo !!! Bagaimana sih SOP (Standar Operasional Prosedure) untuk pemberangkatan dan kedatangan kereta api. Sambil nimbrung kritik dan saran ke PT. KAI juga.

Seharusnya petugas pemberangkatan kereta yang baik dan benar akan, bila kereta dijadwalkan akan datang dan berangkat :
  1. Memberi informasi kepada penumpang misal: "Akan datang pada Jalur .... Kereta Api ..... Dengan rute perjalanan ....... sampai dengan ..... melewati stasiun ....., ...... , ...... dan ...... Kepada para penumpang kereta api .......... harap mempersiapkan diri, jaga jarak aman Anda dari rel kereta jalur ....... dan kepada para pengantar tidak diperkenankan naik ke atas kereta. Jaga barang-barang Anda jangan sampai tertinggal di dalam kereta, kami atas nama PT. KAI mengucapkan terimakasih atas kepercayaan anda memakai jasa angkutan kereta api sebagai moda perjalanan anda".
  2. Memberikan informasi no gerbong, karena sekarang kereta api dari ekonomi sampai eksekutif memakai no tempat duduk, sehingga memudahkan penumpang menyiapkan tempat untuk antri masuk. Misal : "Berurutan dari depan kereta makan dilanjutkan kereta eksekutif 1, eksekutif 2, bisnis 1, bisnis2, ekonomi 1, ekonomi 2 dan terakhir kereta barang".
  3. Memberi informasi tambahan bila pada jam tersebut ada keterlambatan kereta yang seharusnya datang, paling tidak diberi informasi estimasi kedatangan kereta. Misal : "Mohon maaf kepada para penumpang kereta api ......, jadwal kedatangan kereta api yang seharusnya pukul ...... baru akan memasuki stasiun pukul ....." Sehingga khan orang bisa tahu pasti.
  4. Kemudian petugas pemberangkatan kereta keluar sambil menunggu kereta yang dijadwalkan tersebut datang, sambil mengecek jalur keberangkatan apakah sudah steril dari para penumpang yang melewati garis batas aman berdiri, biasanya sambil meniup peluit dengan nada peringatan.
  5. Setelah kereta yang dijadwalkan datang dan saat penumpang naik, seharusnya informasi pada poin 1 diulangi kembali untuk mengingatkan dan memperjelas penumpang yang tidak kedengaran suara petugas pemberangkatan kereta, maklum pada sebagian besar stasiun, informasi keberangkatan kereta hanya bisa diketahui lewat suara petugas pemberangkatan kereta, tidak ada papan LCD dengan tulisan yang real time bisa menunjukkan kereta yang akan berangkat (sistem bandara udara)
  6. Jika sudah penumpang semua naik dan tanda dari kondektur kereta dibunyikan, maka petugas pemberangkatan kereta memberikan sinyal warna hijau pada masinis.
  7. Kereta berangkat

Maka bila hal tersebut di atas tidak kita dengar ataupun tidak sesuai dengan SOP pemberangkatan kereta, maka petugas pemberangkatan keretanya sontoloyo !!! Yang saya pertanyakan, dalam tugas pemberangkatan kereta apakah ada petugas pengawasnya, yang memverifikasi kebenaran informasi yang diberikan ?!? Kalau tidak ada berarti sistemnya juga sontoloyo !!!

Yang penting saya sudah nyaman naik bus AC dengan tarif ekonomi daripada "terpaksa" naik kereta api yang molor. Karena waktu tempuh perjalanan hampir sama, malah naik bus lebih cepat setengah jam, harusnya kereta api dengan monopoli jalan relnya bisa lebih cepat dong. Apa bisa dikata bila lokomotifnya mogok ?!?




Tips Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Flek Hitam

Flek bintik hitam sangat mengganggu apabila ada d iwajah atau bagian tubuh yang mengganggu penampilan keseharian kita. Dan menghilangkan bintik hitam tidaklah mudah, harus rajin dan telaten. Berikut tips dan penyebab adanya flek bintik hitam pada kulit.

Flek Bintik Hitam pada kulit umumnya disebabkan oleh :
  • Hyperpigmentasi, kondisi kulit yang ditandai dengan bintik-bintik gelap pada wajah dan tubuh. Hal ini terjadi ketika sel melanosit yang menghasilkan pigmen pada tubuh bekerja berlebihan sehingga membentuk deposito melanin berlebih di kulit.
  • Tanda-tanda penuaan kulit, biasanya wanita sekitar usia 40-an, tanda-tanda menopause
  • Perubahan hormonal selama kehamilan atau penggunaan obat-obatan hormonal pencegah kehamilan.
  • Karena penyakit seperti gangguan pencernaan, kekurangan vitamin dan kurangnya oksigen dalam darah juga dapat menyebabkan pigmentasi kulit atau bintik-bintik gelap. Bisa karena gangguan fungsi hati atau kelenjar endokrin.
  • Alergi, keturunan
  • Dampak paparan sinar matahari
  • Bekas jerawat
  • Luka infeksi di kulit,cedera kulit

Tips Menghilangkan Flek Bintik Hitam di Kulit :

  • Melakukan pemeriksaan di dokter spesialis kulit atau Dermatologist.
  • Menghindari sinar matahari langsung terutama pada kulit yang terdapat flek hitam, bisa memakai pelembab atau tabir surya
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A, E , dan C dosis tinggi, alternatif pakai suplemen.
  • Olahraga teratur, menjaga peredaran aliran darah dan kelenjar keringat dalam tubuh kita bekerja maksimal.
  • Minum air putih 8 gelas sehari, lebih bagus saat bangun tidur pagi hari.
  • Cuci muka dengan sabun khusus muka (jangan sabun mandi biasa untuk badan) dan gunakan air hangat.
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan putih telur dan madu
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan bengkoang yang diblender atau diparut
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan daging lidah buaya yang dihaluskan
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan buah jeruk nipis
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan kantong teh bekas celup
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan buah mentimun
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan buah tomat
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan saripati air cucian beras
  • Memakai masker minimal 15 menit dengan bahan minyak zaitun
  • Menghindar makanan gorengan, seminimal mungkin memakai olive oil atau minyak zaitun saja.
  • Skin treatment bisa memakai cara operasi, peeling, laser, microdermabramasi
  • Jaga kebersihan kulit, rajin cuci muka

Semoga bermanfaat :)

Semua Tentang Jerawat

Jerawat muka

Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Kalau di masa SMA dulu katanya kalau jerawatnya banyak, pacarnya juga pasti banyak, hahaha ... itu sih nggak pasti juga, kalau jerawatnya banyak pasti orang juga merasa minder dan kurang nyaman, dan yang pasti mengganggu terutama dalam penampilan.

Penyebab Timbul Penyakit Jerawat Pada Kulit

Jerawat biasanya dapat timbul dan terjadi karena hal-hal seperti :

  1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi
  2. Kelenjar minyak (sebaceous glands) yang diproduksi terlalu berlebih
  3. Faktor hormon, terutama pada masa remaja yang menginjak masa pubertas
  4. Karena faktor genetik turunan orangtua, bawaan keluarga
  5. Adanya iritasi kulit / alergi
  6. Gaya hidup stress
  7. Kurang menjaga kebersihan
  8. Dll ...

Jenis-jenis jerawat :

  1. Komedo, adalah pori-pori yg tersumbat, bisa terbuka atau tertutup.
  2. Jerawat biasa, berupa tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan.
  3. Jerawat batu, jenis jerawat yang susah hilangnya, keras hitam atau merah
Tips menyembuhkan jerawat :
  • Minum sedikitnya 8 gelas air setiap hari. Air membantu dalam pembersihan dan Hydrating kulit dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Sangat bagus minum air putih saat bangun pertama di pagi hari.
  • Menjaga pola makan, pilihlah makanan sehat dan kurangi lemak, sementara kurangi makanan yang digoreng dengan minyak, makan makanan yang dikukus atau direbus lebih sehat. Jika senang dengan makanan digoreng, gunakan minyak goreng zaitun.
  • Biasakan senangi makan buah-buahan dan sayuran hijau.
  • Utamakan hidup sehat dengan berolahraga, minimal lari pagi, supaya peredaran darah lancar dan pori-pori pada kulit bekerja maksimal.
  • Hindari stress, jaga istirahat tidur 8jam sehari.
  • Jaga kebersihan, jerawat bisa disebabkan karena jeleknya lingkungan di sekitar kita, bisa dari air mandi, kebersihan kamar kita, ataupun polusi lingkungan sekitar.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit, paling tidak kita mengenal jenis kulit yang kita punya, setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda, ada yang berminyak dan juga kering, dll. Atau ke skin care center terdekat, oiya jangan memilih facial terlebih dahulu, ditakutkan bisa menyebabkan radang / iritasi.
  • Cuci wajah yang terkena jerawat dengan sabun khusus cuci muka. Sabun mandi untuk badan sangat tidak disarankan dan tidak bagus untuk dipakai di muka. Bisa memakai sabun jenis sulfur, lidah buaya, atau produk pembersih muka yang beredar di pasaran. Untuk menghindari alergi dan iritasi, cocokan dengan jenis kulit anda.
  • Alergi bisa dipicu dari alergi, mungkin dari rambut anda, helm, topi atau masker muka. Harap dicuci, kalau rambut misalnya panjang bisa dipotong / cukur pendek, tidak menutupi muka.
  • Jangan memakai produk kosmetik terutama produk pemutih wajah yang asal-asalan.
  • Rajin mencuci muka saat sebelum tidur, setelah berolahraga terkena keringat, atau terkena air hujan.
  • JERAWAT JANGAN DIPENCET !!! jerawat adalah reaksi alamai dari kulit karena kelenjar minyak, jika anda menghilangkan jerawat dengan memakai tangan apalagi yang tidak steril, dikhawatirkan bisa terjadi infeksi, malah-malah bisa menimbulkan flek hitam yang sulit hilang.
  • Banyak konsumsi vitamin, bisa dari buah-buahan dan sayuran atau dari multivitamin. Terutama vitamin C & E.
  • Minum obat alternatif penyembuh jerawat, biasanya berbahan dasar minyak kelapa, minyak zaitun, minyak ikan, atau gamat.
  • Maskeran bisa memakai bengkoang, alpukat, ketimun, tomat, lidah buaya, belimbing wuluh atau bisa juga jeruk nipis, pilih salah satu. Maskeran dilakukan minimal 15 menit , cuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu untuk membuka pori-pori wajah, bilas wajah dengan air bersih selesai maskeran. Minum juice buahnya juga bagus.
  • Sebisanya hindari tissue wajah yang mengandung alkohol, pakai tissue biasa untuk wajah.
  • Pakai masker atau helm berpelindung kaca untuk mengurangi polusi di jalan raya.

Ingat, jerawat tidak bisa sembuh secara instant, banyak faktor yang bisa menyebabkan dan memicu jerawat. Walaupun sudah sembuh bisa balik lagi kalau tidak menjaga kesehatan. Tips di atas bisa anda praktekan dan bisa mengurangi jerawat anda dengan pasti.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Obati sebelum terlambat dan lebih parah. Semoga bermanfaat.

Makanan Aneh dan Unik di Indonesia yang patut dicoba


Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budaya, flora dan faunanya. Nah, pada makanan juga ada beberapa masakan asli suatu daerah yang merupakan masakan khas daerah tersebut, yang mungkin juga dirasa aneh dan asing didengar untuk dimakan dari orang yang berasal dari daerah yang lain.

Masakan aneh tersebut di antaranya :

  • Bothok Tawon
Makanan ini merupakan bothok dengan bahan dasar sarang tawon atau lebah. Rasanya ada yang pedas, manis dan asam segar. Bothok tawon masih bisa ditemui di daerah pedesaan jawa timur.

  • Lawar Bali

Lawar adalah makanan tradisional khas Bali yang bahannya dari daging babi, darah babi yang masih segar,parutan kelapa dan bumbu-bumbunya.Proses pengolahannya pun sangat unik yaitu daging babi yang diketek(potong2 halus) kemudian di campur dengan parutan kelapa dan bumbu khas serta yang terakhir dituangi darah segar babi untuk memberi warna merah yang membangkitkan rasa lapar. Lawar pada mulanya digunakan untuk sajian pada upacara baik upacara adat maupun upacara keagamaan, saat ini telah dijual sebagai hidangan baik di warung-warung, rumah makan bahkan hotel-hotel berbintang di Bali

  • Rujak Cingur
Sudah terlihat jelas belum bentuknya ya, hidung apa tuh :), bahan di atas adalah bahan dari rujak cingur, makanan khas kota surabaya. Cingur adalah sejenis kikil dari bagian hidung dan mulut sapi. Rujak cingur sangat enak memakai sambal petis dengan kacang tanah.

  • Soup Ceker Ayam
Kalau ini bahan dasarnya, kaki ayam, alias ceker. Gizi dan protein dari ceker ayam ini sangat tinggi.

  • Rempeyek Laron
Pernah tahu hewan yang terbang setelah hujan keluar, biasanya kita temui dekat lampu depan rumah. Namanya laron, hasil metamorfosis perubahan dari rayap kayu yang keluar setelah hujan. Oleh para penduduk, dijadikan bahan rempeyek.

  • Kelelawar Goreng Bumbu

Kelelawar goreng bumbu kecap sambal pedas, merupakan masakan khas dari manado. Mungkin di daerah lain juga ada tapi dengan bahan kelelawar buah atau codhot.

  • Ulat Sagu
Ulat sagu bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati ada juga di pohon kelapa yang telah mati. Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah sebagai jamu dan obat kuat, khas dari papua atau NTB.

  • Tokek goreng
Digunakan sebagai jamu untuk masalah penyakit kulit. Tokek bisa kita temui hidup di rumah-rumah, ada juga yang ditangkarkan.

  • Tikus Panggang
Wah, ini tikus panggang namanya, asli dari manado punya. Ada yang sudah coba ?!?

  • Juice Cacing Tanah
Tidak dimakan mentah-mentah, cacing tanah dioleh dengan dikeringkan kemudian dijadikan serbuk sehingga nantinya bisa dijadikan juice. Merupakan resep turun temurun untuk obat dan anak yang sulit makan. Protein dalam daging cacing sangat tinggi manfaatnya.

  • Keripik Teripang
Makanan dari hewan laut seperti lintah. Mengandung protein yang tinggi. Kalau anda alergi sebaiknya dihindari.

  • Belalang Goreng
Walang goreng atau belalang goreng. Makanan ini bisa kita temui saat musimnya, banyak dijajakan warga sekitar desa gunung kidul.

  • Sate Kere
Makanan ini bisa anda jumpai di daerah solo, jawa tengah. Jangan heran koq namanya sate kere, satenya tidak ada yang dari daging, bahannya dari tempe menjos, tempe biasa, dan kikil.

  • Sate Biawak
Sate dari biawak dipercaya bisa berkhasiat untuk kejantanan para lelaki. Kalau di jawa disebut nyambik, hidup di sekitar sungai atau danau. Lemak biawak digunakan untuk minyak oles dan dagingnya untuk sate.

  • Sate Ular
Sate ular, pasti bisanya sudah dihilangkan, jadi tidak beracunlah.

  • Sate Kuda
Sate kuda, jantan seperti kuda. Patut dicoba kalau berani. Banyak ditemui di daerah jawa dan sumbawa. Ada pula susu kuda lho :)

  • Sate dan rica-rica Landak
Binatang yang mempunyai banyak bulu berjarum ini dijadikan bahan sate dan rica-rica. Dipercaya untuk obat sakit asma dan alergi kulit.

  • Sate Buaya
Bisa kita temui di daerah sumatra dan kalimantan. Buaya yang dibuat sate adalah buaya dari tangkaran.

Sekian dulu semoga tambah kenyang :)

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daftar Isi

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit