Crystall Ball, Aplikasi Unik Untuk Mengintai Karyawan Bandel

Raj Singh, Manajer Director Crystal Ball

Menggunakan fasilitas kantor seperti telepon dan mobil untuk kepentingan pribadi kerap dilakukan karyawan. Termasuk Anda juga? Hati-hati, sekarang ada aplikasi ponsel khusus yang bisa mengintai Anda.

Crystall Ball, demikian nama aplikasi tersebut, memungkinkan para bos perusahaan mengetahui lokasi pegawainya, melihat panggilan telepon atau pesan masuk dan keluar dan semua trafik internet yang diakses. Bahkan juga penggunaan mobil kantor untuk kepentingan pribadi.

Teknologi Crystal Ball

Maka siap-siap saja jika bos Anda menggunakan aplikasi ini, tak ada gunanya lagi berbohong soal menunggu antrean makan siang yang sangat panjang, terjebak macet dan lain sebagainya.

Karena saat dipasang di mobil, si bos bisa mengetahui jumlah kilometer yang ditempuh, jumlah bahan bakar yang dikeluarkan, jumlah penumpang di dalam mobil, kecepatan, waktu, dan lokasi karyawan berada.

Crystal Ball salah satu perusahaan yang menawarkan solusi GPS Tracking telah meluncurkan sebuah aplikasi untuk perangkat ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile dan Symbian yang memiliki fitur GPS pada perangkatnya.

Dalam waktu-waktu mendatang, perusahaan ini juga akan menyediakan solusi Mobile Tracking untuk sistem operasi lainnya seperti BlackBerry, Samsung dan Sony Ericsson pada bulan Agustus dan akan mendukung sistem operasi Android pada kuartal berikutnya.

"Saya terinspirasi membuat aplikasi ini setelah bos mengeluh banyak karyawan yang menggunakan mobil kantor untuk jalan-jalan dan kepentingan pribadi lainnya," kata si pencipta aplikasi Raj Singh.

"Posisi Crystal Ball sekarang ini sebagai penyedia pelacakan terkemuka di Inggris dengan menawarkan solusi kendaraan, aset dan pelacakan mobile dengan perlindungan pekerja mandiri secara individu, semuanya dalam satu platform. Ini adalah layanan yang unik yang ada dalam industri mobile, ini adalah layanan pertama dari Crystal Ball, dan pelanggan harus memiliki persyaratan khusus".

Dia menambahkan: "Pasar jasa pelacakan berkembang di tingkat fenomenal karena semua usaha melihat untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan keuntungan dengan merangkul teknologi ini. Selain itu, bisnis memiliki persyaratan hukum untuk memastikan kepatuhan dengan tugas mereka 'perawatan' bagi karyawan mereka, dan untuk menghindari penuntutan di bawah pembunuhan Pembunuhan Korporasi dan Undang-Undang 2007. Perlindungan untuk pekerja mandiri yang telah secara khusus dikembangkan oleh Crystal Ball untuk bekerja bersama dengan aplikasi pelacakan merupakan perangkat yang penting bagi perusahaan untuk memenuhi kewajiban hukum mereka."

DiberitakanDaily Mail, aplikasi yang dinamakan Crystall Ball ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan sistem navigasi satelit di dalam mobil.

Sekali karyawan melakukan sign-in setiap harinya, maka itulah saatnya semua gerak-geriknya diawasi langsung oleh si atasan melalui smartphone Blackberry, HTC, atau Nokia. Setelah selesai bekerja, karyawan akan mendapatkan kembali privasinya setelah melakukan sign out dari mesin absen kantor.

Di indonesia sudah ada teknologi seperti ini tapi pada jam tangan yang diberikan pada karyawan atau kendaraan yang dipasang gps tracking modul pada kendaraan tersebut. Jika sengaja tidak dipakai atau sengaja dirusak bisa kena SP (Surat Peringatan) lho

Sumber :

www.crystalball.tv
menmedia.co.uk

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Crystall Ball, Aplikasi Unik Untuk Mengintai Karyawan Bandel"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit