Tips Mengatasi Rasa Malas


PR belum selesai, deadline kerjaan menumpuk, besok jadwal konsultasi, padahal belum skripsi belum selesai juga, mau lulus kagak ?!?

Wah itulah yang berkecamuk di kepalaku, post ini aku tulis sebagai inspirasi semoga cepet lulus, Amien. Sikap ini sudah menjadi musuh bebuyutan dari dulu yang tidak lain dan tidak bukan yang namanya "Malas aka mAleZZZ aka Bosen aka Boring" Puihh... gimana sih cara menghilangkannya, mau ngerjain saja koq susah, monoton, nanti-nati dulu lah... besok khan juga bisa, udah tidur dulu aja.

Wadoowww..... mau sampai kapan kaya begitu, trus bagaimana sih cara mengubahnya, ya kuncinya satu "Kita harus berubah, niatan tanpa action itu namanya juga malazzz, like Garfield Picture Above, makanya garfield pasti endut kalau di film2 ... Tapi nggak beda juga dengan kucing lainnya (saya juga pecinta kucing lho gini2 ) mereka selalu lebih senang tidur seharian penuh dan bermain2 .... wah kalau majikan sama dengan peliharaan apa bedanya dunk he3 ....

Malas deskripsinya menurut aku :

" adalah salah satu penyakit yang enggan untuk melakukan sesuatu walaupun pelaku bisa melakukannya, hal ini dikarenakan karena sikap mental yang ada dan cara berpikir yang kurang sehat dan kehilangan semangat dan kemauan "

Trus bagaimana dong menghilangkan rasa malas, ini beberapa tips menurut aku, semoga bermanfaat dan yang paling penting dipraktekan ya, kalau ndak dipraktekan berarti kamu masih termasuk kategori orang malas :
  1. Obatnya kalau paling mudah, langsung ke kamar mandi trus cuci muka paling tokcer langsung mandi aja biar seger.
  2. Sit up 10 kali sebagai hukuman karena kita batal memenuhi jadwal yang kita susun karena malas. Katakan dalam hati dan tambahi dengan kata "Sekarang" Jadi misalnya bila jika kita dalam hati bilang, "Aku akan bangun 10 menit lagi, tapi ternyata kita malah malas-malasan." Maka kita harus push up 10 kali dan kemudian berkata "aku harus bangun sekarang !"
  3. Ke dapur bikin minuman hangat seperti teh atau kopi untuk menghilangkan kemalasan kita. Minuman dingin juga boleh, esnya yang banyak ya, juice buah juga sehat lho ^^
  4. Jalan-jalan .... Misalkan kita lagi bosen-bosennya, maka kita tinggalkan dulu pekerjaan kita sejenak kemudian jalan-jalan menghirup udara segar di luar kantor sejenak. Jangan lama-lama, nti malah ngeluyur ke mall, xixixi.
  5. Meregangkan tubuh, ya ambil posisi seperti pemanasan mau senam, angkat kedua tangan ke atas tinggi-tinggi dan jinjit ^^ posisi terserah.
  6. Menyanyi .... That's one of my favorite hobby, singing. Menyanyilah lagu yang ceria dan semangat ! ROck juga boleh...
  7. Membaca cerpen atau cergam atau komik ataupun mengisi TTS ...
  8. Bersyukur atas segalas sesuatunya, pola pikir kita harus kita rubah, dalam hati katakan "Terima kasih ya Tuhan atas semua berkatmu sehingga hari ini saya bisa ..... saya harus bisa lebih dan saya ingin untuk lebih maju. Amien"
  9. Karena biasanya ini jadi penyakitnya anak kost seperti saya, cobalah untuk melakukan kegiatan lainnya dan jangan biarkan waktumu hilang sia-sia. Misalnya dengan cuci baju yang sudah menumpuk, cuci motor, telp pacar , tata ulang kamar kost, dll.
  10. Jangan tidur, karena itu lebih membuat rasa malas krasan ! cara terakhir adalah berkaca di depan cermin .... lihat dari ujung rambut sampai bawah dagu dan katakan semangat 10 kali sambil mengangkat tangan ...
Ok Gan, mungkin masih banyak tips-tips lain yang ada tapi coba deh dilakuin yang saya sarankan dulu dan rasakan perbedaannya. Jika kamu ada tips yang lain boleh share juga ma saya. Thanks all. Gb.

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Tips Mengatasi Rasa Malas"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit