Tips Rahasia Menang Main Monopoly Modoo Marble


Yang lagi ciyus maen modoo marble, coba tips saya ini semoga tambah beruntung, hehehe ...

Modoo Marble adalah boardgame yang dikembangkan oleh N2Play Studio dan diterbitkan oleh CJ Internet Indonesia di Indonesia. Game ini dimainkan oleh semua kalangan usia dan lagi ngetrend soalnya baru launching dan tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang besar untuk bisa memainkannya, selain itu, ukuran client Modoo Marble pun tidak besar yaitu di bawah 70 MB.

Selain itu game ini gratis, bisa melakukan free recharge dengan meng-klik tombol 'Gratis' yang berada di bagian profil kalian di kanan atas. Setelah itu kamu bisa langsung klik 'Recharge Marble' dan Marble kamu akan bertambah 5M. Dalam 1 hari kita dapat jatah 5 kali recharge.

Saya tidak mengajari untuk curang karena sangat tidak menyenangkan jika banyak pemain curang dan merugikan teman-teman lain yang bermain sehingga selalu kalah. Disini saya mengajarkan tentang strategi yang mungkin sudah ada sekilas di panduan Monopoly Modoo Marble.

Tips Strategi Menang Main Monopoly Marble :

  1. Jangan terlalu cepat memutuskan untuk mengambil alih kawasan lawan jika uang marble terbatas, sebaiknya simpan untuk pembelian kawasan kota yang belum terlewati.
  2. Utamakan untuk mengunci kawasan yang penting dan bernilai mahal dengan membuat Landmark. Sehingga kawasan terproteksi dan tidak bisa diambil alih pihak lawan.
  3. Jangan membuat bangunan lengkap sebelum landmark pada Zona 1 yaitu dari kawasan Bangkok Sampai Kairo karena harga kawasan yang murah maka nanti akan mudah diambil alih pihak lawan sehingga yang membangun landmark malahan pihak lawan.
  4. Ketika putaran pertama game baru di mulai usahakan jangan dulu membeli banyak rumah, beli lah jika kamu berada di zona 3 yaitu dari kawasan Lisbon Sampai Roma, Atau di Zona 4 Dari Tokyo Sampai Seoul.
  5. Bangunlah kawasan kota yang mempunyai warna yang sama, sehingga akan membentuk monopoly, harga sewa akan menjadi 2 kali lipat pada warna kota yang sama.
  6. Jika beruntung incarlah kota festival yang berada di zona 3 dan 4. Baik itu dengan jalan menggunakan roket atau dengan dadu.
  7. Jangan serakah jika main di Game Center, karena pola history koin tidaklah selalu bisa ditebak, itu keberuntungan pilihan kamu. Kamu bisa stop jika sudah merasa cukup.
  8. Buatlah Monopoly Tourism jika tidak memungkinkan kamu menang dengan cara sewa kawasan kota. Walaupun kita hanya membeli tanah saja, tetap menang.
  9. Jika kamu ahli dadu, buat tiga daerah monopoly atau Triple Monopoly maka kamu akan menang  dengan hadiah marble juga dikalikan tiga.
  10. Jadikan character Monopoly kamu lebih tangguh dengan melakukan fusion kombinasi pada kartu sehingga keberuntungan karakter bertambah. Level keberuntungan bisa dilihat pada info kartu, semakin banyak bintang semakin jago. Keterangan pada level keberuntungan yaitu :
  • Escape - Pulau terpencil dadu dobel meningkat
  • Game - Kesempatan meningkat
  • Pajak - Pembayaran Pajak Diskon 0%
  • Special - Pembayaran Khusus 5%
  • Chance - Kesempatan dapat kartu emas meningkat
  • Harga Jual - Pajak Penjualan Diskon 0%
  • Bangunan - Biaya Pembangunan diskon 1%
  • Dadu - Manipulasi Dadu Rendah (2) - Tinggi(12)
Level Keberuntungan Pada Kartu

Kombinasikan Kartu Untuk Menambah Level Keberuntungan
Oiya yang sangat penting, pergunakan dengan baik kartu kesempatan yang kamu dapatkan. Antara lain ada kartu attack dan kartu defense. Pergunakan pada waktu dan tujuan kawasan kota yang tepat.



Kartu Attack adalah kartu yang berfungsi untuk menyerang lawan dan harus dilakukan saat itu juga atau tidak bisa disimpan. Menurut kru KotGa, Kartu Attack yang paling menyebalkan adalah Pemadaman Listrik karena kartu itu membuat sewa tidak berfungsi selama 5 turn atau sampai ada lawan yang mampir kesana.

1. Badai Pasir
MoMania bisa mengirimkan Badai Pasir ke satu kota lawan, durasi adalah 5 turn. Jika ada MoMania lain yang berhenti di kota itu, harga sewa akan dipotong sebesar 50%. Efek akan hilang setelah durasi habis atau ada MoMania yang berhenti di kota itu (pemilik kota ataupun MoMania lain).

2. Barter Kota
MoMania dapat menukar kota yang dimiliki dengan kota milik lawan. Klik kota milik MoMania yang ingin ditukarkan, lalu klik dengan kota milik lawan yang ingin ditukarkan.

Namun, kota dengan Landmark tidak dapat ditukar. Triknya, pilihlah kota dengan sewa terkecil kemudian tukar dengan kota dengan sewa yang paling besar.

3. Gempa Bumi
Menyerang satu kota lain dengan Gempa Bumi yang mengakibatkan kota itu kehilangan satu bangunannya yang paling mahal. Kota dengan Landmark tidak dapat diserang. Sayang banget jika kota MoMania mendapat seranagn ini karena harga sewanya pasti menurutn drastis.

4. Invasi Alien
Mengirimkan alien ke kota lain yang dapat menghilangkan 1 buah bangunan pada semua kota yang berada di 1 warna. Kota dengan Landmark tidak dapat diserang. Kartu yang sangat menysahkan lagi, setipe dengan Gempa Bumi, namun lebih berbahaya.

5. Jual Paksa
MoMania bisa menjual paksa satu kota lawan. Klik pada kota lawan yang ingin dijual paksa. Kota akan dijual dan uang akan dikembalikan ke pemilik kota sesuai dengan harga jual kota itu. Kota dengan Landmark tidak dapat diserang.

Berdasarkan informasi yang didapat, kru KotGa menarik kesimbpulan bahwa Landmark adalah bangunan yang snagat penting di Modoo Marble. Selain menaikkan harga sewa dengan sangat drastis, Landmark juga bisa menjadi pelindung dari beberapa Kartu Attack.

6. Pemadaman Listrik
MoMania bisa memadamkan listrik saru kota lawan. Pemilik kota yang listriknya dipadamkan tidak akan menerima sewa jika pemain lain berhenti di kota itu. Efek Pemadaman Listrik bertahan selama 5 turn. Efek akan hilang jika durasi telah habis atau ada MoMania yang berhenti di kota tersebut.

Kru KotGa pernah diserang oleh kartu ini sehingga menyebabkan Landmark yang sudah dibangun tidak menghasilkan apapun. Sampai sedih banget, rasanya ingin nangis.

7. Epidemi
MoMania bisa mengirimkan wabah gas beracun ke kota lawan. Efek berpengaruh pada seluruh kota yang berada di warna yang sama. Jika bukan pemilik dari kota target berhenti di kota itu, sewa akan dipotong sebesar 50%. Durasi efek akan bertahan selama 5 turn. Efek akan hilang jika durasi habis atau ada MoMania yang berhenti di kota tersebut.

Kartu Defense adalah kartu yang bisa disimpan. Namun, gamers hanya bisa menyimpan satu kartu saja pada satu waktu. Jika digunakan, maka kartu itu akan hilang. Setelah itu, gamers bisa menyimpan Kartu Defense lain jika mendapatkannya lagi. Jadi, simpan dan gunakanlah Kartu Defense sebaik-baiknya. Terdapat dua pilihan ketika gamers mendapatkan kartu jenis ini yaitu "Simpan" untuk menyimpan dan "Buang" untuk tidak menyimpannya.

1. Angel
Kartu ini melindungi MoMania dari Kartu Attack dan membebaskan MoMania dari biaya sewa saat berhenti di kota lawan. Kartu ini hanya bisa digunakan satu kali, jadi gunakanlah dengan bijak. Dalam satu waktu, MoMania hanya diizinkan untuk menyimpan satu Kartu Defense.


2. Perisai
Melindungi kota MoMania dari kartu serangan lawan. MoMania bisa mengaktifkan kartu ini saat salah satu kota diserang. Kartu ini hanya bisa digunakan satu kali, jadi gunakanlah dengan bijak.

3. Kartu Escape
Digunakan untuk membantu MoMania keluar dari Pulau Terpencil.

4. Kupon Diskon
Ini adalah kartu yang sangat membantu ketika MoMania berhenti di kota lawan, karena dengan kartu ini, harga sewa kota akan dikurangi sebesar 50%. Sangat menolong ketika MoMania terjebak di kota dengan harga sewa yang sangat tinggi, khususnya yang sudah ada Landmark-nya.


Yang perlu dihindari pada Game Monopoly Modoo Marble :
  • Janganlah terlalu lama bermain Monopoly Modoo Marble, maksimal 2 jam kemudian istirahatkan tubuh Anda, rawan pusing.
  • Bermain secara fair dan jangan mengeluarkan kata-kata yang kurang sopan apalagi mengumpat dan yang tidak mendidik. Karena di tempat tersebut hanya bermain, berbesar hatilah jika kalah karena masih banyak kesempatan.
  • Jangan boros pulsa ya :P
Semoga bermanfaat dan semoga keberuntungan ada di pihak kamu.

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Tips Rahasia Menang Main Monopoly Modoo Marble"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit