Spanyol Juarai Piala Dunia 2010


Goal : '116 minutes Andres Iniesta

Final Piala Dunia 2010 di stadion Soccer City Johannesburg, Afrika Selatan hari Minggu antara Tim Matador Spanyol lawan Tim Oranye Belanda berakhir 1-0 untuk Spanyol yang sekaligus dinobatkan sebagai juara dunia.

Goal tunggal Spanyol dicetak pemain depan Andres Iniesta pada babak kedua perpanjangan 2 x 15 menit atau pada menit ke-116.

Pertandingan yang berjalan hampir seimbang itu berlangsung agak keras sehingga tidak heran wasit sampai mengeluarkan 14 kartu kuning bahkan pemain Belanda, John Heitinga dikeluarkan pada menit ke-109 karena mendapat dua kartu kuning.

Kedua pihak sama-sama mendapat beberapa kali peluang mencetak goal. Namun kecekatan kedua penjaga gawang mencegah terjadi goal sampai pada saat goal tunggal yang mengunci kemenangan Spanyol.

Inilah pertama kali satu kesebelasan Eropa merebut Piala Dunia dalam turnamen yang dimainkan di luar Eropa. Baik Spanyol maupun Belanda belum pernah meraih Piala Dunia menyebabkan final hari Minggu berjalan dengan semangat tinggi dan tempo tinggi meskipun keras.

Kemenangan Spanyol ini juga membuktikan prediksi Paul 'si gurita Peramal' terbukti lagi kebenarannya, setelah sebelumnya Paul juga dengan tepat meramalkan bahwa Jerman akan merebut juara ketiga. Dengan demikian seluruh ramalan Paul si gurita peramal sepanjang Piala Dunia 2010 tidak pernah salah.

Sementara itu, jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan final piala dunia hari ini antara Spanyol dan Belanda diperkirakan mencapai 700 juta orang lebih.

Kata pejabat televisi FIFA, Niclas Ericson, jumlah itu lebih besar dari jumlah penonton televisi pertandingan final Piala Dunia tahun 2006 di Jerman, yang mencapai 700 juta orang.

Katanya, jumlah penonton kali ini akan lebih besar lagi apabila penonton yang menyaksikan pertandingan lewat internet dan telepon genggam ikut dihitung. Maka dengan hasil tersebut, Paul si Gurita juga berhasil meramalkan kemenangan SPanyol pada Piala Dunia Tahun ini

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Spanyol Juarai Piala Dunia 2010"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit