Angelina Sondakh, dari Puteri Indonesia, Artis, Anggota DPR menjadi Tersangka Korupsi

Puteri Indonesia 2001

Angelina Patricia Pingkan Sondakh (lahir di Australia, 28 Desember 1977; umur 34 tahun) adalah Puteri Indonesia 2001 asal Sulawesi Utara. Pada Pemilu 2004, dia berhasil terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Demokrat.

Angelina Sondakh dan Adjie Massaid

Pernikahannya dengan Adjie Massaid pada 29 April 2009 berakhir setelah Adjie meninggal dunia pada 5 Februari 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid (lahir 9 September 2009. Setelah namanya disebut terkait korupsi proyek wisma atlet SEA Games di Palembang dan dipanggil KPK untuk dimintai keterangan, namanya mulai dikaitkan menjalin asmara dengan seorang penyidik di KPK berininsial "BS".

Angelina Sondakh di meja kantornya

Saya sempat singgah di web personal Angelina Sondakh di
angelinasondakh.com tapi tidak banyak informasi yang saya bisa gali, website dengan background warna biru hanya sekilas mengesankan tentang kegiatan politik dan sosial yang dilakukan oleh Angie.

Banyak fans terutama para kaum hawa dan masyarakat khususnya asal Manado yang simpatik kepada Angie. Tetapi banyak juga yang tidak simpatik dengan sikap Angie tersebut yang sekarang menjadi pesakitan di kursi hijau Pengadilan Tipikor.

Sejak menjadi saksi dan diisukan adanya hubungan dengan penyidik KPK, adanya hubungan dengan adik dari Adjie Massaid, serta yang terakhir baru terbuka ke masyarakat saat menjadi tersangka adalah Angelina Sondakh meminta cerai pada Adjie Massaid sebelum Adjie Massaid meninggal karena serangan jantung.

Seperti yang dikutip dari yahoo dan tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Perseteruan keluarga pasangan anggota DPR mendiang Adjie Massaid dan Angelina Sondakh kian terbuka. Linda Djalil, kakak Adjie, mengemukakan saking kerasnya konflik rumah tangga mereka, Angie berkali-kali meminta cerai kepada suaminya, beberapa waktu sebelum Adjie meninggal 5 Feruari tahun lalu.

Linda menuturkan, Angelina Sondakh atau akrab disapa Angie telah berkali-kali menuntut cerai. Angie sendirilah menghubungi Linda dan menuturkan keinginan tersebut.

"Tiap hari dia (Angie) telepon saya. Dia bilang mau cerai dengan Adjie. Dia bilang sudah tidak sanggup," ucap Linda ditemui di kantor pengacara Elza Syarief, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Adjie pun, kata Linda, pernah menghubunginya. Saat itu, Adjie menuturkan rumah tangganya sedang dilanda prahara. Hampir setiap hari, dari mau tidur dan bangun, Angie menuntut bercerai kepada Adjie.

"Adjie sempat menghubungi saya. Sebelum tidur dan bangun dia (Angie) minta cerai, Angie sering marah-marah kepada Adjie," ucap Linda.

Angelina Sondakh memilih diam saat isu keretakan rumah tangganya, hari-hari terakhir sebelum Adjie Massaid meninggal, 5 Februari 2011. Melalui sahabatnya, Kahfi Siregar, Angie mengaku tak tertarik mengomentari hal yang sifatnya pribadi.

Kahfi saat dikonfirmasi mengatakan, apa yang diberitakan sekarang ini, Angelina tidak akan membantahnya. "Tidak. Angie tidak tertarik ngomongin soal-soal yang sifatnya pribadi. Tidak etis membicarakan orang yang sudah meninggal," kata Kahfi, mengutip pernyataan Angie.

Kahfi yang merupakan fungsionaris DPP Partai Demokrat mengatakan Angie tidak akan mengomentari berita terkait pemberitaan yang mengungkap Angie sempat ingin bercerai dengan Adjie Massaid, termasuk pemberitaan Tribunnews.com.

Suasana rumah tangga Adjie dan Angie memang benar-benar memanas saat itu. Mereka sering ribut. Namun Linda sering membela Angie, adik iparnya. Bahkan, Linda sempat melampiaskan amarahnya kepada Adjie, adik tirinya, satu ayah beda ibu.

"Segala keributan antara Angie dan Adjie saya nggak pernah membela Adjie. Justru saya memarahi dia. Saya maki habis dia. Dia hanya diam dan menitikkan air mata," ucap Linda. Namun, sekarang Linda tidak lagi membela Putri Indonesia 2001 yang berstatus tersangka kasus suap Wisma Atlet.

Menghadapi badai yang menerjang rumah tangganya, Adjie Massaid berusaha mempertahankan agar Angie tidak sampai menuntut bercerai. Adjie berusaha berbuat baik kepada Angie. Bahkan, ia berencana memberikan berlian. Sayangnya, berlian terlalu mahal. Adjie tidak punya uang yang pas untuk membelinya. Maklum, gajinya tidak mencukupi untuk membeli berlian itu.

"Aku kasih berlian, tapi gimana yah gajiku pas-pasan. Ya sudah dibelikan Hermes saja," kata Elza Syarief menuturkan kembali ucapan Adjie semasa hidupnya. Elza geram kepada Angie karena pada sidang sebelumnya, sebagai saksi dia dianggap bersaksi dusta untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin.

Upaya tersebut berhasil. Januari 2011, tahun lalu, kurang lebih sebulan sebelum dia meninggal, Elza mendapatkan telepon dari Adjie. Dalam pembicaraan di telepon, Adjie mengatakan kepada Elza, sudah ada perjanjian damai antara pasangan suami-istri, yang sama-sama anggota DPR RI dari Partai Demokrat.
Sayangnya, upaya itu tidak bertahan lam. Angie tetap ingin bercerai. Namun, Adjie sempat menahannya untuk bercerai. Maklum, Adjie saat itu, tidak ingin rumah tangganya gagal untuk kali kedua, setelah bercerai dengan Reza Artamevia.

"Sempat mau tuh, mau bercerai. Tapi masih ditahan-tahan. Adjie nggak mau stres. Kirain sudah kelar ternyata belum," tandasnya Elza. Adjie berusaha menjaga keutuhan rumah tangga demi citra karena waktu itu dia digadang-gadang menjadi calon manajer Timnas PSSI U-23. Jabatan itu sempat mampir ke tangan Ajdie, sebelum dia meninggal, diduga terserang jantung usai bermain bola.

Entah karena apa keputusan ingin bercerai, karena menurut masyarakat merupakan keluarga yang bahagia karena diberi karunia Tuhan yaitu momongan dan juga sebagai anggota DPR pastilah untuk masalah materi sudah sangat tercukupilah.

Angelina Sondakh Saat Memberi Kesaksian di Sidang Nazaruddin

Nasib Angelina Sondakh, kini ibarat orang terlunta-lunta, setelah nasibnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Padahal, dulu nama Angelina Sondakh seperti bintang kejora di tengah panggung politik Nasional. Angie, ketika itu hanyalah artis biasa dan seperti artis lainnya yang umumnya berwajah cantik. Ia, pada saat itu mampu menggabungkan dua kekhasan, yakni kekhasan artis dengan segala keindahannya, dan kekhasan politik dengan segala ilmu siasatnya.

Setelah direncanakan dipindahkan ke Komis III oleh Fraksi Partai Demokrat dan mendapat protes dari berbagai kalangan, kini nasib Angelina Sondakh alias Angie di DPR sudah jelas. Akhirnya Angie tidak dipindah, dan tetap berada di Komisi X. Angelina Sondakh, hidup dan menghidupi Partai Demokrat. Namun, tatkala Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Angelina Sondakh sebagai Tersangka kasus Wisma Atlet, maka sepertinya Partai Demokrat, hendak cuci tangan dengan melepas jabatannya sebagai Wakil Sekjen di Partai binaan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Partai Demokrat menyatakan Angelina Sondakh masih menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Demokrat meskipun yang bersangkutan akan dicopot dari jabatannya selaku Wasekjen Demokrat.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat sedang dalam proses pencopotan Angelina Sondakh sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Angelina yang kerap disapa Angie ini masih menjadi anggota DPR hingga ada keputusan inkrah hukum.

Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana mengatakan bahwapencopotan putri Indonesia 2001 tersebut kini dalam proses. “Saya baca katanya Pak Jero Wacik sedang dalam proses untuk dicopot. Sesuai instruksi Kawanbin siapapun yang menjadi tersangka akan langsung dicopot,” ujar Sutan, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2012).

Sutan yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini menegaskan, posisi Angie masih sebagai anggota DPR. Fraksi belum bisa memberikan sanksi pemberhentian mengingat belum ada keputusan berkekuatan hukum tetap.

“Belum ada dari Fraksi. Kan libur (saat ditetapkan tersangka), kita belum ada. Ada di MD3 (UU No.27 tahun 2009 tentang MPR, DPD, DPR dan DPRD ), masa langsung dicopot. Lihat UU, kita tidak sembarangan,” katanya.

Sebagai saksi kunci dari sebuah kasus besar yang juga menyeret nama Partai Demokrat, strategi apa yang dimainkan Angelina Sondakh ? Apakah juga termasuk berbohong dan memainkan aktingnya untuk jaga aman ?

Sambung Angelina Sondakh Diduga Berbohong Saat Bersaksi di Persidangan Nazarudin

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Angelina Sondakh, dari Puteri Indonesia, Artis, Anggota DPR menjadi Tersangka Korupsi"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit