Hidung Paling Mahal, Asuransinya £5 juta poundsterling


Mungkin hidung Nigel Pooley (63 tahun) menjadi hidung termahal di dunia. Perusahaan tempatnya bekerja mengasuransikan hidungnya senilai 5 juta poundsterling (Rp 82 miliar). Apa sih yang unik dari hidung Pooley ini? Ternyata bukan hidungnya yang unik tapi karena pekerjaannyalah yang membuat perusahaannya begitu menghargai hidung Pooley.

Pasalnya Nigel Pooley bekerja sebagai penguji kualitas keju di Somerset, Inggris. Perusahaan Keju Wyke Farms begitu menghargai hidung Pooley karena setiap pekan dari hasil pekerjaannya, perusahaan diuntungkan 1 juta poundsterling (Rp 16,3 miliar). Ditambah lagi, Pooley merupakan satu-satunya pekerja di seluruh perusahaan ini yang dapat menguji keju sehingga bisa mengeluarkan keju dengan kualitas terbaik ke pasar.

Setiap tahun Pooley menguji dan memilah 12 ton keju cheddar dari wilayah penghasil keju cheddar paling top di Inggris. Sudah 12 tahun lamanya Pooley menggeluti profesi ini. Nigel sangat senang hidungnya dihargai sangat mahal.

Menyenangkan hidungku bisa dinilai begitu tinggi. Asuransi adalah bagian dari perhitungan biaya atau nilai resiko dan dengan cara itu aku seperti sebuah bagian dari mesin, aku termasuk dalam bagian individual. Jika aku gak ada disana, dalam istilah singkatnya, mereka bakal memiliki masalah untuk memastikan kualitas dari keju. Aku adalah satu-satunya pekerja yang melakukan pekerjaan ini untuk seluruh perusahaan sehingga mereka ingin memastikan mereka bisa menutupi kerugianku. Sebelumnya aku gak pernah memikirkan nilai hidungku, itu merupakan bagian dari apa yang kulakukan. Kukira aku mempercayainya hingga sekarang,” ujar Nigel.

Richard Clothier, bos Pooley, mengatakan bahwa mengasuransikan hidung memang bukan suatu hal yang lazim. Namun perusahaannya tidak takut untuk keluar dari kebiasaan agar bisa menghasilkan keju cheddar yang terbaik. Keju cheddar memang merupakan jenis keju yang paling populer dengan menguasai 51 persen pasar.

Pengalaman, spesialisasi dan hasil kerja yang berkualitas memang akan selalu dihargai perusahaan dalam bidang apa pun Anda bekerja. Jadi, berusahalah untuk selalu melakukan yang terbaik agar pekerjaan Anda bisa dihargai perusahaan dengan maksimal.

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Hidung Paling Mahal, Asuransinya £5 juta poundsterling"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit