Keiichi Iwasaki, menjelajahi 37 negara dengan sepeda

Keiichi saat sampai di Turki

Nekat juga pria Jepang ini. Hanya menggunakan sepeda, ia menjelajahi 37 negara. Pria berusia 36 tahun itu, kembali lagi ke negaranya setelah delapan tahun.

Keiichi Iwasaki, meninggalkan Jepang pada 2001 menggunakan sepeda Raleigh Shopper. Keiichi mengaku menikmati perjalanannya. Awalnya dia menumpang kapal ferry menuju Korea Selatan, dari situlah niat berkeliling dunia muncul.




Selama perjalanan Keiichi mengaku pernah ditangkap di India. Ia juga mengaku nyaris kehilangan nyawa saat diserang dengan seekor anjing di Tibet. Keiichi menjelajah lebih 45.000 kilometer. Sepeda yang dibawanya pulang merupakan yang kelima. Dua Raleigh Shopper-nya dicuri orang dan dua rusak di perjalanan.

Keiichi menyatakan pencapaian terbesarnya adalah menaklukkan gunung tertinggi di dunia Puncak Everest dengan ketinggian 8.848 meter. Pada 2005, ia mencatatkan diri sebagai orang Jepang pertama yang berhasil menaklukkan Puncak Everest tanpa bantuan alat transportasi.

Pria asal Maebashi ini mengaku hanya bermodalkan "keinginan kuat" yang membuatnya sanggup menjelajahi 37 negara. Keiichi meninggalkan rumah pada 15 April 2001 hanya dengan bermodalkan uang sekira Rp16.500. Ia mengaku mencari uang dengan bermain sulap selama perjalanan dan tidak membawa kartu kredit.

Route Perjalanan Naik Sepeda

"Kebanyakan pelancong mengandalkan uang untuk mencapai ambisi mereka mengelilingi dunia. Saya ingin mengklarifikasi bahwa impian itu bisa mencapai kenyataan jika memiliki keinginan kuat," kata Keiichi seperti dikutip Telegraph.co.uk. Di antara negara yang dikunjungi adalah, China, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, Iran, Bulgaria, Bosnia, Ceko Slovakia, Austria, Jerman, Prancis, Inggris, dan Swiss.

Menarik sekali pilihan bertualang yang dilakukan oleh Keiichi tersebut. Dengan bermodalkan uang seadanya, ia telah melintasi 37 negara dan menikmati impiannya yaitu berkeliling dunia. Modal sebenarnya bukanlah uang, tetapi tekad kuat untuk mewujudkan mimpinya. Hal yang sama sebenarnya bisa menjadi pembelajaran kita untuk meraih mimpi kita masing-masing. Yakni untuk menjadi berani dan bermental kuat. Selamat, Keiichi!


Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Keiichi Iwasaki, menjelajahi 37 negara dengan sepeda"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit