Pasar Dengan Dagangan Yang Aneh - Weird Stuff Market

Mungkin di sebagian tempat, pasar adalah tempat jual beli, banyak barang dagangan yang dijajakan di pasar. Tapi jangan terkejut dengan apa yang kita dapati pada beberapa pasar yang kita temui, karena di pasar itu dijual yang menurut orang lain tidaklah lumrah dan aneh.

Beberapa barang dagangan di pasar Seoul, Korea Selatan. Sebagian besar dari penduduk Korea dan Vietnam adalah pecinta masakan daging anjing. Haggis atau perut domba juga dijual untuk bahan masakan.




Apakah Anda pernah mencoba memakan kuda laut atau ular laut ? Cobalah kapan-kapan mampir ke Kios Pasar Malam Makanan Donghua Men atau Wangfujing di Beijing, China. Anda akan menemukan jajanan dan makanan yang tidak akan Anda temui setiap harinya di kota Anda.







Sambil jalan-jalan kita bisa memilih makanan yang disajikan para pedagang, saya sarankan Anda untuk bertanya lebih terdahulu sebelum membeli, supaya kita tahu hewan apa yang sedang kita makan.
Sebenarnya pasar ini sudah berdiri cukup lama, dan memakan binatang yang aneh menurut kita merupakan bagian dari kebudayaan mereka, selain protein yang tinggi, bahan dasar makanan tersebut mudah didapatkan.




Beberapa menu ada yang disajikan dalam bentuk sup, digoreng garing, atau dipanggang menjadi sate. Anda tidak akan pernah tahu rasanya sebelum mencobanya langsung.





Di manado Indonesia, di pasar tradisional daerah manado, sulawesi utara, Anda akan menemui kelelawar yang sudah setengah matang ataupun yang sudah menjadi masakan.
Anda juga bisa menemui tikus, anjing, kelelawar, ular dan hewan biawak disini. Masakan kelelawar atau paniki menjadi cirikhas dari masakan manado.

"Paniki" dalam bahasa tagalog mempunyai arti kelelawar. Yang paling banyak dikonsumsi adalah kelelawar jenis pemakan buah atau biasanya disebut dengan nama lain kalong.







Beralih ke kamboja, dimana serangga goreng merupakan menu yang paling diminati, goreng, krispy dan gurih. Mulai dari jangkrik, belalang, hingga larva, ada semuanya di pasar ini.






Selain mengandung protein yang tinggi, serangga goreng menjadi lauk pauk yang digemari di kamboja dan vietnam. Kalau membeli banyak, jangan lupa untuk mencicip dulu ya.



Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Pasar Dengan Dagangan Yang Aneh - Weird Stuff Market"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit