Tarif Dasar Listrik naik 15% per Juli 2010 ini







Lagi-lagi bu Sri Mulyani bikin orang lain bingung, beliau memaparkan akan ada kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 15% pada bulan Juli nanti. Walaupun hanya wacana tetapi hal tersebut sudah membuat banyak orang bertanya-tanya dan juga kritikan datang dari berbagai pihak. Ya bagaimana tidak, kasus century kemarin yang belum selesai karena masih belum ada kabarnya di ranah hukum atau pidananya, sekarang ada berita baru lagi dari beliau.

Bagaimana tidak, listrik adalah salah satu yang menguasai hajat hidup orang banyak sesuai dengan UUD'45 pasal 33 yang dimana juga dipegang oleh perusahaan PLN, yang juga sekarang PLN sudah menjadi BUMN yang dia harus bisa mencari keuntungan dan berbenah sendiri dan seminimal mungkin mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Kembali ke topik, kata tanya yang tepat, tepatkah waktu yang diusulkan pada Juli nanti untuk kenaikan harga listrik, dan apakah hasilnya ?

Kalau listrik naik, otomatis semua komponen-komponen dalam dunia industri dan perekonomian akan ikut-ikutan naik. Dikarenakan biaya produksi karena listrik ikut naik. Harga bawang dan lombok pasti juga ikut-ikut naik, apalagi susu :)

Bagaimanapun juga wacana tersebut masih digodok lagi di DPR dan dikonsultasikan kembali dengan pemerintah. Ataukah ada cara lain dengan konversi energi atau menggunakkan sumber daya yang lain yang masih belum tereksplorasi.

Saya setuju-setuju aja sih kalau tarif listrik naik, tapi apakah pelayanan dan hasil dari produksi listrik selalu tercukupi. Atau tetap ala kadarnya dan masih byarpet serta pemadaman bergilir ??? Bagaimana tidak, kebanyakan pemeliharaan masih dipegang oleh mitra PLN dan bukan oleh staff PLN sendiri, serta kebanyakan sparepart masih inden dan tidak bisa produksi sendiri.

Apa kata Indonesia ?



Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Tarif Dasar Listrik naik 15% per Juli 2010 ini"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit