Ayo Nabung di Bank --- Biaya Administrasi Tinggi !

Sekarang ini menabung di Bank tidak bisa lagi disebut sebagai investasi jika dana Anda di bank kurang dari 10 juta, karena pada sekarang ini, bila saldo rekening buku tabungan Anda kurang dari itu, maka bersiap-siaplah tabungan Anda makin lama makin berkurang karena terpotong oleh biaya administrasi.

Coba Anda lihat, teliti dan cermati. Berapakah nominal bunga dari tabungan Anda dan berapa nominal biaya administrasi dari tabungan Anda ?
Minus atau plus ?

Maka dari itu, bagi nasabah-nasabah kecil, hal tersebut sangat memberatkan. Terutama bagi saya yang notabene, rekening di bank hanya persinggahan sementara dari transfer gajian, yang nantinya kebanyakan saldonya habis untuk pengeluaran bulanan.

Maka dari itu banyak orang lebih beralih untuk menyimpan uangnya sendiri ataupun diinvestasikan untuk modal usaha kecil-kecilan daripada untuk menabung di bank.

Karena itu pintar-pintarlah kita sendiri untuk memilih produk-produk yang ditawarkan oleh bank. Apakah menguntungkan dari produk layanannya dan sesuai dengan biaya adminitrasinya yang diberitahukan.

Baca Artikel Terkait

Comments

3 Responses to "Ayo Nabung di Bank --- Biaya Administrasi Tinggi !"

Qien mengatakan... 7 Juli 2009 06.40

iya saya setuju. kita sebagai orang yang punya uang di bawah 10 juta bukannya untung tapi malah buntung, kalo biaya yang dikenakan lbh besar dari bunga yang di dapat. tapi ada kabar bank permata n danamon mau hapus biaya. tapi BMI yang dulunya ga da biaya bulanan jadi adakenapa ya?kok aneh.

Anonim mengatakan... 6 Oktober 2009 09.17

Yup. Makanya sekarang saya lebih suka nabung di bank asing. Saya udah coba buka tabungan di Citibank. Cukup dengan setoran awal 10 juta, kita banyak dapat benefit. Serba gratis. Cek saldo, tarik tunai, transfer antar bank. Semua gratis. Cuma kalo saldo kita kurang dari 10 jt, kena biaya admin 20 ribu. Trus saya coba buka tabungan di Bank Commonwealth. Bank ini cuma memungut 5000 perak per bulan (padahal bank asing lho). Udah gitu bebas biaya cek saldo, tarik tunai, tranfer ke bank lain di jaringan ATM Bersama dan Prima/BCA. Sama kayak Citibank. Coba bank lokal, mana ada yg seperti ini? Bank lokal malah berlomba-lomba menaikkan biaya administrasi bulanan. Contohnya CIMB Niaga, OCBC NISP, BII, Panin, Mega. Padahal mereka bank2 kelas menengah, alias belum sebesar dan seluas BCA atau Mandiri atau BRI dari segi cabang dan ATMnya. Tapi mereka kok pede ya? PS : Sekarang saya lagi mau coba buka tabungan di HSBC, RaboBank, dan HanaBank. Katanya sih pelayanan dan fasilitas serta bunganya oke. Kita lihat aja. Bye bye local bank...

Anonim mengatakan... 26 April 2013 18.55

Mas anonim minta informasi contact person buat buka account di citibank..

Trimaksih

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit