Manohara Oh Manohara ....


Lagi baca tentang blognya Mas Triatmono tentang kasus Manohara yang belum tuntas . Kasus tersebut membawa nama Pangeran Kelantan sebagai seorang psikopat yang menyiksa isterinya dan memperlakukannya bagaikan barang.

Malaysia sebagai negara tetangga kita pada saat yang sama juga melukai bangsa Indonesia dengan history-nya yang panjang, salah satunya sekarang ini dengan kapal perangnya yang melanggar batas wilayah Indonesia di Ambalat.

Beritanya sudah kenceng banget di media infotainment tentang hal ini. Wah, sekarang Manohara Odelia Pinot langsung jadi selebritis papan atas yang terkenal sepulangnya dari Singapura tempat dia dibebaskan dari penculikan yang dilakukan oleh Pangeran Kerajaan Kelantan.

Saya sebagai orang awam, kalau melihat secara pandangan orang biasa. Maaf, sebelumnya saya tidak membela siapa-siapa dalam hal ini

Dengan usia yang masih sangat muda, 17 tahun sebagai gadis yang memiliki pekerjaan sebagai model, sudah menikah muda dengan seorang Pangeran. Kalau orang tua tidak merestui apakah pernikahan itu bisa dilaksanakan ? koq dikatakan diculik.

Dengan face model yang selalu diburu oleh kamera wartawan, dan tentang ungakapan hati Manohara yang trauma, dari perkataan dan wajahnya yang selalu ceria mengumbar senyum dengan ibunya. Saya menangkap keanehan saja, dimana letak kesedihannya ya ? Tanya deh para psikolog wajahnya orang trauma ???

Bisa jadi menelan ludah sendiri kalau kita menuduh tanpa bukti, bolehlah kita menjelek-jelekkan orang lain, tetapi kalau tanpa bukti yang jelas, takutnya malah bisa-bisa kita yang dituntut balik.

Karena disini peliknya berita yang ada, dengan satu pihak yang sudah klaim dengan hal buruk yang mereka alami tetapi di pihak yang lain masih belum resmi memberikan pembelaan mereka dan penjelasan melalui media.

Saya juga tidak setuju dengan tindakan Manohara yang hanya mengumbar berita melalui media tentang penderitaannya yang didapatkannya dari Pangeran Kelantan tanpa tindakan pasti untuk lebih lanjutnya .... saya bilang sih cuma omong besar kalau dia tidak mau buktikan kalau jelas-jelas dia mendapatkan siksaan itu. Saya tidak tahu kalau ada hal terselubung dengan hal itu dengan wajahnya yang selalu superimposed di depan kamera, kabarnya sih, Mbak Manohara langsung dapat tawaran main film yang bayarannya memecahkan rekor gaji pemain film di Indonesia, sebesar 1 M.


Ya begitulah, semakin cantik wanita, semakin banyak rahasianya just kidding he he he...

Benang merah yang ditarik dari kasus ini yang masih meninggalkan banyak pertanyaan :
- Bagaimana sih peranan imigrasi dan Kedubes Indonesia di Malaysia, koq belum jelas ? Apalagi dengan kisah sedih para TKW yang bekerja merantau di Malaysia ?
- Koq Pangeran Kelantan menikah dengan Manohara, kenapa dia (Manohara) tidak berpindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Malaysia yang gelarnya disana Cik Puan Temenggung Manohara
- Hukum mana nanti yang berlaku ? Peradilan mana yang akan dijalankan jika terbukti ada kesalahan ?
- Bagaimanakah hubungan kedua pemerintah antara Indonesia dan Malaysia ?

Silahkan Anda yang menilainya sendiri ....

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Manohara Oh Manohara ...."

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit