Perbandingan Friendster Dan Facebook


Mungkin kita semua sudah tahu tentang situs jejaring sosial yang lagi banyak digandrungi oleh semua penggemar internet. Facebook dan Friendster mengusung design dan sistem berbeda tetapi bertujuan sama, yaitu untuk membentuk komunitas (social community) di dunia maya, baik itu teman, saudara, ataupun kenalan di internet.

Tampilan
Pada Friendster kita bisa mengubah tampilan pada option profile css sehingga lebih atraktif dan menarik. Pada Facebook tampilan kita tidak bisa rubah, karena default dari webmaster.

Privacy
Facebook lebih privacy dan lebih personal, pada tampilan beranda, default pada saat kita login pertama kali kita bisa melihat update status teman-teman kita saja yang statusnya juga terupdate. Tidak bisa sembarang comment dan melihat profile orang lain kalau kita belum log in atau mempunyai network dengan orang yang kita maksud walaupun kita mempunyai alamat profilenya. Pada Friendster kita bisa comment pada profile orang lain dan melihat profile orang lain walaupun kita tidak mempunyai networking dengannya,
Maka dari itu saya sarankan pada pengguna jejaring sosial, kita harus lebih jeli untuk me-add request network dari orang lain, karena pada ke depannya akan ada update dan comment dari orang-orang yang sudah kita add tadi.


Aplikasi
Aplikasi pada facebook selangkah lebih menarik, ada tambahan aplikasi chat, game, kirim file video, update dari mobile phone. Dengan aplikasi yang sudah disediakan ternyata juga menunjang untuk lebih kita mengetahui informasi dari teman kita.
Aplikasi Friendster ada game, make blog, dll. Maka dari itu tergantung selera dan pilihan kita sendiri mana yang lebih cocok, aplikasi yang menarik akan membuat kita betah berlama-lama di depan komputer.

Searching Friend
Mode pencarian pada friendster lebih banyak, selain searching profile pada webnya sendiri, friendster juga menggaet spock dan google.

Sign UP
Pendaftaran pada kedua jejaring sosial ini sangat mudah, syaratnya anda harus mempunyai email. Dan yang terpenting, it's free alias gratis.


Nah, apakah Anda sudah mempunyai profile account di salah satu situs jejaring sosial tersebut. Atau bingung untuk pilih yang mana, itu semua tergantung pada selera dan mana yang lebih cocok untuk Anda. Yang terpenting jangan sampai jarak dan waktu membuat komunikasi dengan orang terdekat kita menjadi hilang.


Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Perbandingan Friendster Dan Facebook"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit