Mohon Antri Demi Ketertiban

Pernahkah Anda jengkel karena diserobot orang waktu antri di kasir, menabung di bank, beli bensin, beli tiket, dll ?

Jawabannya : Sering


Tahu tidak kah bahwa kita sebagai orang timur yang dikenal lebih sopan dan mengerti tata krama dengan ada ketimuran kita, malahan saya lebih sering menemui aksi menyerobot di depan mata saya, dan hal tersebut mereka lakukan dengan sengaja.

Kadang saya merasa kesadaran, respect dan budi pekerti seseorang akan orang lain sudah mulai hilang sekarang ini, maunya menang sendiri jadi jengkel.

Maka dari itu mungkin pembelajaran untuk hal itu juga tidak diajarkan di sekolah. Wah, kalau saya waktu ketemu aksi serobot seperti itu hanya bisa menegur saja, karena di UU belum ada sih, ha ha ha

Tapi bersyukurlah, dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, memberi kemudahan bagi kita konsumen untuk bisa mendapatkan pelayanan dan transaksi tanpa antri. Sangat membantu juga dalam beberapa hal, sehingga tidak usah harus langsung datang ke tempat.

Budaya antri haruslah tetap dijaga, dan saya sangat salut dengan beberapa penyedia layanan yang sangat tegas dengan urutan antrian dan memberi tindakan tegas untuk yang seenaknya sendiri. Misalnya dengan memberikan no antrian, garis pembatas dan security.

Tapi seharusnya budaya tersebut lebih terjaga dengan kesadaran diri kita sendiri untuk saling hormat menghormati kepada orang lain. Well, jadi antrilah ....

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Mohon Antri Demi Ketertiban"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit