Cara Manual Waspada Cyber Crime

Cyber crime di Indonesia memang belum kelihatan mencolok sekali, walaupun kita semua tahu negara kita sudah di black list dalam jual beli di internet oleh beberapa negara. Tapi waspada lebih bagus daripada nanti kecolongan.
Kebobolan pada system internet kebanyakan terjadi karena adanya spyware, bugs, dan mungkin karena kecerobohan kita sendiri yang meninggalkan jejak. Maksudnya ???
Saya paling anti kalau disuruh melakukan transaksi secara tidak aman, karena dengan begitulah sangat potensial untuk terjadinya cyber crime. Makanya kita harus mempunyai perlengkapan yang memadai pada komputer kita, mulai dari antivirus, browser dan windows yang mumpuni untuk safely.

Karena kebanyakan cyber crime, salah satunya adalah steal password atau info dari komputer lain melalui salah satu koneksi, paling banyak terjadi melalui internet.

Saya akan beri tips secara mudah dan murah sehingga meminimalisir untuk terjadinya tracking pada browser yang kita pakai. Apa itu ?

Tools > "Clear Private Data" CTRL+Shift+Del

Salah satunya dengan "Clear Private Data", yaitu menghilangkan semua temporary data yang ada pada browser kita, sehingga kecil dimungkinkan ada info yang tertinggal di saat ada orang lain yang mengakses komputer yang sama.



Saya lebih sering menggunakkan browser Firefox, saat ini sampai ver 3.0.12 dan saya sarankan untuk membersihkan temporary data Anda demi keamanan.

Semoga bermanfaat ^_*

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Cara Manual Waspada Cyber Crime"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit