Sekolah Gratis Atau "Biaya Sekolah Gratis"



Mana yang benar ?

Sekolah Gratis atau Biaya Sekolah Gratis ???

Sejak bergulirnya program "Sekolah Gratis" yang digulirkan oleh pemerintah, berarti dengan APBN Negara dari uang rakyat juga khan. Banyak terjadi pro dan kontra mengenai program tersebut.

Saya sangat setuju apabila biaya sekolah sampai dengan SLTA dihapuskan alias gratis, tetapi hal tersebut haruslah transparan karena biaya penggantinya adalah talangan dari APBN Negara, kita tidak ingin kalau sudah ada gratis masih ditarik biaya-biaya yang tidak jelas fungsi dan tujuannya.

Latar belakang ekonomi yang kurang mampu bukanlah hambatan, tetapi keinginan untuk maju dan tekad adalah yang dibutuhkan oleh orang tua sekarang ini. Sekolah adalah hak anak dan juga investasi kita kepada anak karena salah satu hal yang kita tinggalkan pada anak kita saat kita telah meninggalkan dunia ini adalah akhlak dan kepandaian.

Di kota besar, banyak kita melihat atau mengetahui ada anak-anak yang tidak sekolah karena harus bekerja untuk mencari nafkah untuk orang tua atau adiknya. Atau di desa tertinggal, kebanyakan di daerah timur, banyak anak yang tidak sekolah karena memang tidak ditanamkan oleh orang tua kesadaran untuk sekolah, tapi kebanyakan dari mereka juga tidak mampu dalam hal ekonomi.

Bagaimana bangsa ini bisa maju ?!? Apabila pendidikan kepada generasi penerusnya masih dinomorduakan dan masih mementingkan bagi-bagi jabatan saja. Kalau begitu terus, kita akan lebih mudah dibodohi !

Semoga para pemimpin lebih arif dan bijaksana untuk masalah pendidikan Indonesia yang sudah berantakan. Biar Indonesia lebih pintar dan lebih dipandang di mata dunia.

Yang belum sekolah, AYO SEKOLAH !

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Sekolah Gratis Atau "Biaya Sekolah Gratis""

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit