Internet Marketer Termuda

Carl Ocab - Internet Marketer

Saat lagi searching di Mbah Google, ndak sengaja kesasar di website Carl Ocab. Aku sempat terdiam sebentar, bukannya karena ngantuk, tapi karena terperangah membaca description sepintas biografi anak tersebut. Memulai mengenal internet sejak 13 tahun dan sekarang sudah 15 tahun, websitenya dah uaapik banget too ...

Kalau dilihat sepantaran anak SMP di Indonesia padahal di Indonesia untuk matakuliah ... maksudnya mata pelajaran komputer juga sudah dimulai sejak TK. Maaf, tapi maksudnya mata pelajaran komputer di TK sampai SD biasanya hanya selingan ekstrakurikuler dan hanya menjadi pengetahuan tambahan bagi para siswa.
Sejak SMP lah para siswa lebih dikenalkan pada program dan internet (khan ada internet masuk desa juga) tapi hal tersebut juga menjadi keterbatasan bagi sekolah, biasanya 1 komputer untuk 4 atau 5 siswa, dengan durasi 1 jam pertemuan pada 1atau2 minggu. Untuk tugas mata pelajaran yang lain, tidak lupa para guru juga memberi PR untuk mencari data referensi dari internet. Itupun tidak semua sekolah mempunyai fasilitas komputer seperti itu, kalaupun ada mungkin swadaya dari sekolah dan orang tua siswa. Hanya sekolah bertaraf nasional dan tertentu saja yang diberikan fasilitas dari pemerintah untuk internet dan komputer, itupun ada anggarannya sendiri.

Kalau mengingat masa SMP saya dulu, masih diajarin D Base III plus (semacam word), Lotus, Game dan partisi hardisk. Itu masih pakai mode disket yang besar-besar, komputernya aja masih tipe di bawah Pentium, IBM apa gitu, lupa ...
Karena waktu sampai di SMA, pelajaran komputer di SMP sudah tidak terpakai. Kemajuan jaman udah pesat banget. Di SMA sudah beranjak memakai word dan excell.

Back to topic, walking arround

Untuk Carl Ocab, memang untuk webnya termasuk dalam ranking 10 besar pada Mbah Google dengan keyword "Make Money Online" sungguh fantastis. Cek sendiri deh kalau penasaran ...




Nah, ini fotonya Peter Kohar. Marketer muda Indonesia yang saya kenal dari internet, usianya baru 19 tahun sekarang mungkin 20-21 tahun. Untuk marketer Indonesia yang lain antara lain : Anne Ahira, Joko Susilo, Welly Mulia, Cosaaranda, Andy Sutanto, dll.
Sekarang banyak sekali bermunculan wajah-wajah baru di internet marketer indonesia, saya pun ingin menjadi salah satu di antaranya, kalau memungkinkan
Tapi sayangnya pasar internet online masih stagnan dan banyak perusahaan online dan jual beli online masih berkiblat pada pangsa pasar di luar negeri. Mungkin karena di Indonesia banyak penipunya kali jadi sistem kepercayaan di internet masih diragukan. Saya juga masih berpikir begitu terkadang, karena undang-undang untuk hukum internet di Indonesia atau yang dikenal dengan UU ITE masih menjadi abu-abu dan pelaksanaannya masih belum jelas.

Saya sangat yakin internet sangat bagus masa depannya untuk perdagangan dan industri ke depan. Maka dari itu sekarang ini jangan mau kalah dengan yang masih muda, jangan sia-siakan jika Anda punya komputer atau laptop. Paling ndak, kita tahu sedikit tentang ilmunya.

Tapi untuk menjadi marketer internet tidaklah mudah, dan mendapatkan tambahan penghasilan dari internet juga tidak gampang. Diperlukan usaha yang lebih untuk itu.


Wah kalau saya boleh bagi resepnya sedikit menurut saya:
- Belajar untuk aktif bahasa inggris
- Update berita dari berbagai media
Dan yang paling penting senang dan kreatif

Reference :
- Carl Ocab Web


Baca Artikel Terkait

Comments

1 Response to "Internet Marketer Termuda"

aank mengatakan... 22 Mei 2012 06.24

hebat jga to jadi pgen aku

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit