PC Komputer VS Laptop



PC Komputer dan laptop notebook mempunyai pangsa pasar tersendiri. Dan keduanya, kepingin saya punya walaupun mempunyai fungsi yang sama. Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat kebutuhan akan komputer sangat tinggi, karena sangat membantu dalam pekerjaan mereka, terutama yang berhubungan dengan data dan komunikasi.

Tapi kebanyakan orang membeli komputer tanpa melihat kebutuhan dan fungsinya. Misalnya A membeli komputer hanya untuk mengerjakan laporan bulanan yang hanya menggunakkan program menulis dan menghitung seperti word ataupun excell. Ataupun si B membelikan untuk anaknya yang masih SMP untuk mengikuti pelajaran komputer di sekolahnya.

Mungkin disini ada pemborosan yang kita lihat dengan spesifikasi yang ada dengan pemakaian standar oleh user. Hal itu akan menjadi sia-sia apabila tidak digunakan secara optimal. Apalagi si user tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan komputernya, misalnya memasang antivirus, program aplikasi utilities, dll

PC Komputer atau Kompie mempunyai fitur :
- Tidak menggunakkan baterai karena menggunakkan daya dari listrik AC PLN
- Bisa diupgrade dengan mudah seperti VGA, RAM ataupun processor
- Tahan digunakan dalam waktu lama, bahkan seharian penuh
- Perawatan dan troubleshooting yang mudah
- Harga lebih terjangkau dari laptop

Laptop - Notebook mempunyai fitur :
- Mobile design, didesign untuk dipakai secara mobilitas tinggi
- Menggunakkan baterai, jadi charger baterai Anda sebaiknya 25% sebelum habis
- Optional upgrade, hanya bisa diupgrade untuk part tertentu
- Perawatan dan troubleshooting yang ribet
- Harga mahal

Hal di atas hanya secara hardware saja, untuk software itu terserah anda. Pemilihan PC atau Laptop menurut saya tergantung dari kebutuhan dan aktifitas dari user itu sendiri misalnya : senang internetan atau tidak, senang main game, senang design, dll. Mungkin hal itu bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum kita membli PC atau Laptop.
Tetapi yang jelas pada PC dan Laptop mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi mau pilih mana hayoo ???

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "PC Komputer VS Laptop"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit