Kampanye Tas Anti Plastik

Dengan semakin meningkatnya pencemaran akibat dari penggunaan produk plastik. Kampanye anti plastik dan pemilihan alternatif produk lain yang ramah lingkungan sangat diperlukan untuk mengurangi pencemaran dan polusi yang disebabkan oleh plastik.

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ITB mengadakan gerakan yang disebut “Anti Plastic Bag Campaign” untuk mengkampanyekan penggunaan tas sendiri ini. Kampanye ini bertujuan untuk menginformasikan dampak negatif penggunaan kantong plastik pada masyarakat dan memasyarakatkan penggunaan tas sendiri sebagai pengganti kantong plastik. Di negara-negara maju, kampanye seperti ini sudah banyak dilakukan dengan jargon “Say No to Plastic Bags” atau “Bring Your Own Bag”.

Untuk supermarket di luar negeri, pengemasan pembelian barang carry bag untuk pelanggan digunakan tas kertas coklat yang bisa didaur ulang dengan mudah.

Plastik adalah salah satu bahan material yang sulit terurai, dan malah akan menjadi polutan bagi media yang lain jika sudah tidak digunakan, sampah.

Waduh, saya jadi bingung nih. Lha saya kalau beli gorengan atau es teh khan pakai plastik wekekkkk ...ckckk ....


Tidak ketinggalan dari UGM ada yang namanya gengantikresek, tas kresek (jawa=tas plastik) Pada genng ini kampanye ditujukan untuk menggantikan kegunaan tas kresek yang telah banyak digunakan, dan menyuarakan bahaya yang ditimbulkannya karena sifatnya yang membahayakan alam.

Terbuat dari bahan blacu dan tengah dicoba untuk dihasilkan dalam berbagai desain dan ukuran. Produk ini telah tersebar dan mulai digunakan di sekitar masyarakat Yogyakarta khususnya kawasan UGM.

Wah, seru juga nih

Berarti ada kepedulian pada alam di sekitar kita, paling tidak kita bisa mengurangi polusi yang ada di bumi yang bertambah tua ini.

Kalau aku sih mulai dari tidak buang sampah sembarangan, memisahkan antara sampah organik dan non organik, dan say no to global warming

Semangat muda yang lebih kritis akan pencemaran lingkungan perlu untuk lebih didukung dan diperhatikan. Kelestarian bumi ini untuk anak cucu kita dimulai dari diri kita.


Picture Courtesy :
- campaign.pelangi.or.id
- gengantikresek.files.wordpress.com




Gambar Lain Say No To Plastic Bag






Apik yoo ..

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Kampanye Tas Anti Plastik"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit