Hari Anti Korupsi Sedunia, Korupsi Kronis Dunia


International Anti-Corruption Day yang diperingati tanggal 9 Desember termasuk di Indonesia, banyak diperingati dengan aksi damai, demonstrasi, gelar pentas budaya, pembacaan puisi, diskusi anti korupsi, dll.

Korupsi sudah banyak mengakar di segala bidang kehidupan, inti dasarnya adalah duit, duit dan duit. Sogok-menyogok adalah hal lumrah dan bisa menjadi budaya yang sudah dianggap biasa, malah bukan dianggap sebagai salah satu kejahatan.

Padahal korupsi menandakan bahwa pelaku yang menerima baik yang melakukan :
- Bisa dibeli dengan uang
- Menerima yang bukan haknya
- Bobroknya moral karena duit
- Menyalahkan tanggung jawab atau kewenangannya
- Melegalkan kejahatan
- Membudayakan korupsi dalam hidupnya
- Banyak pamrih jika ada duit
- Dll.

Blog bayu berharap agar Indonesia bisa berkurang dari Korupsi. Korupsi tidak bisa hilang, tetapi paling tidak bisa dibasmi atau dikurangi. Maka dari itu anti korupsi dimulai dari hal yang kecil yaitu kejujuran dan sanksi yang tegas.

Kiranya para koruptor segera sadar ! Dan juga pemerintah kian tegas bukan hanya pidato dan slogan tetapi aksi nyata dalam hukum menghadapi kondisi keprihatinan negara terhadap korupsi yang terjadi.



SAY NO TO CORRUPTION !!!

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Hari Anti Korupsi Sedunia, Korupsi Kronis Dunia"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daftar Isi

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit