Bahasa Gaul bikin bingung


Jadi bingung kalau tidak tahu tentang kosakata bahasa gaul, kaya orang bodoh sendiri.
Padahal menuru tatanan bahasa Indonesia yang baik dabenar menurut EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) belum tentu bahasa gaul itu benar.

Lagu-lagu yang hits pada musik pop Indonesia yang setiap hari dinyanyikan langsung tanpa teks oleh anak tetangga yang baru 8 tahun, karena dia sudah hafal di luar kepala, kebanyakan juga menggunakan bahasa gaul yang belum tentu dia sendiri tahu artinya.

Dan makna ambigue dari bahasa gaul terkadang juga membingungkan orang yang baru pertama kali mendengarnya.

Jadi kalau saya karena belum tahu artinya kata gaul dari temen saya, saya hanya menganggukan kepala tanda bingung dan nanti saya akan cari di internet untuk lebih jelasnya.

Lekong : Banci kaleng
Mawar : mau
Sangs : kepengen
Suamsuam kuku : Suamiku
Ngemeng : Ngomong/bicara
Titi Dj : aTi aTi Di Jalan
ToMingSe :Tolong Mingkem Sedikit (Halah..!!)
Tayamul : Lumayan
HandyCam : Makan pake tangan
Gancet : Ngesex
JabLuk : Jablay Buluk

Kongkow : Nongkrong (dipakai untuk melakukan aktifitas kumpul-kumpul bareng temen-temen)
Ngastik : Nggak asik (dipake buat mengungkapkan sesuatu yang tidak enak dirasa, didengar, dan diliat)
Poskul : Pulang sekolah (kadang juga berlaku buat menyatakan pulang kantor)

Dagadu: matamu
Udin petot: udara dingin pengen ng**tot
Sokam: Rokok 234
Jokul: Jual
Dokat: duit
Gara: Kaga/ngga/tidak
Dae: Ada
Mokad: ma*pus/mod4r/mati
Kobam: Mabok

Ngelonjor : ngelamun jorok
Sekwilda : sekitar wilayah dada
Boker : Buang air besar

Meneketehe : Mana Aku tau
Kemsi : Kemek siang (makan siang)
Parno : Paranoid
Sherina : Serius na
Marsyanda : Masa oloh serius na
Tp : tebar pesona
Gaptek : gagap teknologi
Neting : Negatif Thinking
Doror : Double eror
Tajir : Orkay (orang kaya)
jadul : jaman dulu
Ciamik : bagus
Cingcay lah : lumayan lah
Jarpul : jarang pulang
SMP : sehabis makan pulang
Capcus : cabut (pulang/pergi)
Macacci : masa sih
Makaci : terimakasih
Bapuk : jelek/buluk
Caur : ancur
Gazebo : Gak zelas bo
Nembak : menyatakan cinta
Jadian : pacaran
pet cang tai : capek (halah...)
Tase : bermesraan
Tababmerematahua : (udah yang palng jelek!)
AA Gym GTL : agak agak gimana gitu loh!
OMG : oh my god!
Siting sob (giting, alias sinting sob!)
Bokis : bohong
Jorki : Joker (jorok)
Pewe : Posisi (Wu)enak
Songong : belagu
Pecun : perek culun
Jancok : Bajingan

Banyak bahasa gaul yang mempunyai model di antaranya :
- Kosakata yang dibalik
- Kalimat yang ditambahi atau dikurangi sisipan kalimat lain
- Dicampur dengan bahasa daerah atau bahasa asing
- Singkatan atau kepanjangan suatu kalimat
- Arti lain, kiasan
- Arti jorok
- dll

Kalau kamu bagaimana ?



Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Bahasa Gaul bikin bingung"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit