Makan Sehat itu Perlu, Makan Enak Jangan Terlalu Sering

Burger

Wah, siapa yang tidak senang dengan makanan burger, pizza, kentang goreng, ayam crispy, hotdog, coke, soda dan berbagai makanan minuman fast food yang ada ?

Saya juga mau asalkan ada yang mbayari alias Gratis, he3

Makan enak seperti apalagi sambil bersantai di Mall ataupun waktu jalan-jalan dengan keluarga, lebih selektiflah untuk memilih makanan yang baik untuk diri kita. Boleh sih, makan yang begitu asalkan tidak sering-sering dan juga kalau diri kita ini sudah mempunyai penyakit kolesterol ataupun diabetes, janganlah beli fast food atau kalau tidak, Anda kepingin masuk rumah sakit secepatnya

Orang bule aja enggan koq disuruh makan yang begituan, bagi mereka FAST FOOD IS JUNK FOOD, no vitamin and no mineral for our body. Ya maksudnya hanya ampasnya saja yang bikin kenyang, banyak kalori tidak banyak vitamin, yang lainnya lemak-lemak tak jenuh dan banyak bahan kimianya, misal bahan pengawet, penguat rasa dan pewarna.

Obesitas Pada Anak

Jadi bingung kalau punya keponakan senangnya makan fastfood, kalau seperti gambar di atas, menurut pandangan orang Indonesia kalau punya anak subur yang tubuhnya gendut berarti pasti anak orang kaya, tidak kurus kering. Tetapi itu anggapan yang salah, karena obesitas adalah karena gaya hidup yang tidak sehat terutama salah satunya karena makanan.

Saya tidak heran apabila menjumpai ada seseorang yang masih berusia di bawah 20 tahun dan sudah harus menjalani rutinitas cuci darah karena masalah makanan ujung-ujungnya. Saat ini lagi trend, dan itu menguras kantong, amat !

Makanan Fast Food, Jajanan pewarna, Es, Chiki, Makanan Ringan, dll sebaiknya dihindarkan dari anak-anak, karena biasanya anak-anak senang dengan yang manis-manis dan enak tetapi hal itu belum tentu menyehatkan.

Sekarang itu lagi trendnya "Back TO Nature" kembali ke alam, murah meriah dan menyehatkan. Bukan berarti harus vegetarian, tetapi sebisanya menghindari makanan enak yang kebanyakan mengandung zat-zat yang jahat bagi tubuh.
Dan nutrisi yang baik bagi tubuh paling mudah dan banyak didapatkan pada sayuran dan buah-buahan.

Dan untuk memilih sayur-sayuran dan buah-buahan juga harus lebih selektif. Karena ada sayur-sayuran dan buah-buahan yang untuk pertaniannya menggunakkan bahan kimia, lebih aman yang organik, mulai dari pupuk dan pestisidanya.

Memberikan bekal makanan pada anak dengan variasi makanan sayur dan jus buah padanya akan mendidik untuk makan makanan sehat.




Makan Sehat Jangan Lupa Olahraga

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Makan Sehat itu Perlu, Makan Enak Jangan Terlalu Sering"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit