Pernahkah Anda Ditolong Orang Lain ?

Pernahkah suatu waktu Anda ditolong oleh orang lain ? Baik itu saudara kita, orang tua kita, atau malahan orang yang tidak kita kenal ?

Masih ingatkah Anda akan hal tersebut ?

Hal tersebut yang menjadi inspirasi bagi diri saya ataupun bagi Anda ketika Anda pernah ditolong oleh orang lain ataupun karena kebaikan orang lain, Anda ingin berbagi kasih dengan orang lain apapun bentuknya Anda ingin menolong.


Pertolongan itu banyak bentuk dan contohnya, dan kita pun tahu akan hal itu. Tapi untuk melakukannya terkadang susah


Senang sekali rasanya dompetku telah kembali, tidak ada satu pun yang hilang. Semuanya lengkap, wuii hhhh ... tidak bisa digambarkan .... Sungguh kau Pahlawanku

Bagaimana tidak, ketika saya akan keluar dari Mall dan menuju ke parkiran motor, waktu merogoh saku belakang, kontan saya jadi ling lung karena yang saya cari tidak ada pada tempatnya sambil di dalam hati berteriak "DOMPETKU HILANG !!!!"

Langsung saya duduk di pinggir jalan kemudian saya merenung untuk mengingat-ingat dimana dompetku tadi berada, perasaan tadi ada terus di saku celana, dan hanya beberapa kali saya pegang di tangan, itupun waktu membayar makan di cafe dan belanjaan.

Secepatnya saya bergegas menuju ke bagian informasi dan menjelaskan apa yang terjadi dengan diri saya, sambil menganggukkan kepala dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada saya selanjutnya Mbak Informasi nya memberikan berita bahwa adanya berita kehilangan dengan ciri-ciri yang saya utarakan, karena di dompet saya ada KTP dan no HP.

Sambil bingung menunggu di dekat informasi, hampir 2 jam ... datang seorang laki-laki muda menghampiri tempat informasi juga akan menyampaikan adanya berita kehilangan. Rupanya tak berapa lama, yang akan disampaikannya itu adalah telah diketemukannya sebuah dompet di tempat dia bekerja dan tak lain adalah cafe tempat saya makan tadi. Alamak, kecerobohan saya terulang

Akhirnya saya bertemu dengan malaikat penolong itu dan saya mengajaknya makan dan memberinya ucapan terima kasih karena telah membantu saya menemukan sesuatu yang berharga, dan kalau benar-benar hilang pasti saya akan repot mengurus surat-surat dalam dompet itu. Saya berkenalan dengan dia dan mengantarkan dia pulang karena rupanya dia baru selesai kerja dan kebetulan dia menemukan dompet tertinggal di meja tempat dia bekerja. Sungguh Baik !

(Hal di atas hanya salah satu contoh saja)

Sering sekali kita berada pada situasi dan kondisi yang tepat dimana diri kita memberikan suatu action untuk menolong sesama pada waktu mereka bingung dan kesusahan tetapi tak urung kita mundur dan menjauh untuk menolongnya.

Saya sampai saat ini masih belajar untuk bisa ikhlas menolong orang lain, walaupun saya ndak punya duit banyak tapi saya punya dua tangan ini dan motivasi yang baik, kenapa tidak ?

I believe in Karma, apa yang saya tabur itu yang akan saya tuai
Ketika saya bisa menolong, dan suatu saat saya tidak bisa, akan ada orang lain yang menolong saya :P

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Pernahkah Anda Ditolong Orang Lain ?"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit