Bayar Hutang Itu Wajib !

"Anda Punya Hutang, Cepatlah Bayar"

Membayar hutang itu adalah suatu kewajiban apabila kita sanggup untuk membayarnya, tetapi kalau tidak mampu untuk membayar janganlah berhutang.

Terkadang kepada teman atau saudara kita sering dimintai pertolongan untuk memberikan pinjaman dana segar yang dalam waktu ke depan akan dijanjikan untuk dilunasi. Tetapi tidak sering janji itu mbleset, mundur dan mundur lagi, padahal lho pada temen atau saudara sendiri kita memberikan pinjaman duit itu tidak memakai bunga (kita bukan bank berjalan ataupun rentenir).

Saya punya banyak pengalaman dengan hal tersebut dan kalau sudah ngomong namanya duit yang bikin mata semua orang hijau, apapun bisa terjadi. Kepercayaan itu memang sangat diperlukan dan tanggung jawab adalah hal yang harus kita pegang.

Kalau misalnya kita akan meminjam, maka kita akan memasang muka seperti malaikat bagai bayi tanpa dosa yang meminta belas untuk dipinjami duit diberi kesempatan untuk dibantu. Tetapi celakanya ketika tepat waktu yang dijanjikan untuk melunasi jumlah nominal yang kita pinjam, walaupun itu tidak seberapa bagi kita, tapi bagi si peminjam hal tersebut sangatlah berarti.

Adalah Hak mereka untuk meminta kembali duit yang kita pinjam itu ....
mereka mendapatkannya juga dengan susah payah, masa kita mau pasang muka tidak bersalah dan mengulur-ngulur waktu sampai mereka lupa dan merelakan uang yang mereka pinjamkan untuk tidak kita kembalikan. Sungguh picik !

Pengalaman aku sebagai anak kost, aku lebih sungkan dan menaruh hormat pada diriku dan temanku karena hanya masalah duit, hal tersebut bisa merusak hal baik yang sudah terjalin.

Kalau ketemu orang kaya begitu lagi lebih baik aku saranin untuk langsung saja pinjam duit ke Bank sekalian atau ke Koperasi Simpan Pinjam biar tidak makan ati seberapun alasan kecilnya jumlah pinjaman yang dia kemukakan.

So, bagi kamu lebih baik hindarilah hutang .... karena bagi saya hutang itu beban.


Baca Artikel Terkait

Comments

2 Responses to "Bayar Hutang Itu Wajib !"

Anonim mengatakan... 15 Maret 2011 04.01

Memang hutang bikin pusing,,,terutama yang memberi pinjaman. ini yang sedang q alami, saat mau berhutang rasanya tak mungkin dia tak bayar,,, kenyataannya walaupun dia seorang istri yng memiliki suami polisi tetap tidak punya rasa malu tidak kunjung membayar hutang seperti yang telah dijanjikan. Sakit banget rasanya di permainkan oleh orang yang sudah dipercaya,,,padahal q belum bersuami n belum punya kerjaan tetap.
Biar Allah yang membambalah,,Q pun sadar uang yang ia makan tidak akan pernah menjadi berkah karna do'anya pun takkan di kabulkan oleh Allah.

Wanita cantik | Tips Kesehatan mengatakan... 30 Mei 2012 00.17

Tips Kesehatan | Kecantikan memang kita harus wajib bayar hutang

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit