Membawa Bekal Makanan

Bekal makanan atau mbontot untuk sarapan atau makan siang sangatlah nikmat dan hemat.


Jadi ingat masa kecil dulu saat TK ketika saya disuruh oleh ibu untuk membawa bekal makanan dan minuman ke sekolah, dan memang hal tersebut diharuskan oleh ibu guru.
Saya dibawakan nasi goreng dengan telor ceplok dan minumnya es jeruk

Walaupun begitu kadang bekalku tidak habis, bagian teman-teman lain yang menghabiskan, atau malahan kita saling mencoba bekal makanan teman satu dengan yang lainnya, mencicipi begitulah ...

Sekarang ini membawa bekal ke tempat kerja, waktu berlibur, perjalanan jauh, ataupun ke sekolah menjadi hal yang lumrah, selain karena yang pertama misi hemat ngirit juga karena kita sendiri sadar akan kesehatan kita. Dengan menyiapkan bekal baik bagi anak-anak kita maupun bagi diri kita sendiri, kita tahu isi, gizi dan bobot bekal makanan kita. Karena sekarang ini membeli makanan di sembarang tempat tidaklah selalu sehat dan baik. Bisa dilihat pada anak-anak sekolah supaya tidak terbiasa untuk jajan dan sarapan sendiri menunjang aktifitas mereka di sekolah dengan baik.

Selain itu bekal makanan yang khusus dibuat oleh orang tua kita atau orang yang kita sayangi, membuat keharmonisan semakin erat, sebagai bukti kasih sayang dan perhatian akan kesehatan kita.
Gengsi karena bawa bekal sekarang sudah tidak jamannya, kalau ngebayangin nasibnya jadi anak kost, mau makan harus beli atau masak dulu
susah deh.

Wah, apalagi kalau punya ibu atau istri yang pintar masak, pasti temen-temen yang lain jadi ngiri .... hi hi hi ...
Menu bekal pun bervariasi supaya tidak bosan, dan tidak harus melulu daging atau ayam, bisa juga menu sayuran ataupun malah roti dan jajanan pasar, yang penting suplemen tambahan tersebut bisa menjadi energi baru untuk melakukan aktifitas yang padat hari ini.

Met makan

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Membawa Bekal Makanan"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini
This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit