Antibody untuk HIV


HIV atau Human Immunodeficiency Virus sudah sering kita dengar dimana-mana. Bahkan di Indonesia pun, virus ini bukanlah virus yang asing lagi yang mengarahkan orang untuk mengidap AIDS. biasanya pengidap virus ini sudah tidak ada harapan hidup lagi karena sampai sekarang belum ada obat yang dapat mencegah ataupun mengobati virus ini.

Namun sekarang ada titik cerah yang memberi harapan bagi para pengidapnya. Beberapa peneliti di Scripps Research Institute di La Jolla, Los Angeles, AS telah menemukan antibody yang dapat mencegah penyebaran HIV ini.

Pasien yang sudah terinfeksi virus ini atau yang sudah terjangkit penyakit parah diharapkan dapat ditolong dengan adanya penemuan ini. para peneliti mendapatkan satu bagian HIV yang selama ini tidak dipertimbangkan tetapi penting.

Sasaran antibodi itu adalah bagian virus yang relatif stabil yang tidak terlibat dalam mutasi luas. Perbedaan sasaran inilah yang membuat HIV mampu meloloskan diri dari obat antivirus serta vaksin percobaan sebelumnya. Penelitian ini diadakan dibawah Dr. Seth F. Barkley, Presiden dan Kepala Pelaksana International AIDS Vaccine Iniative, yang mendanai dan mengkoordinasikan penelitian itu.

Untuk penelitian ini, mereka menggunakan contoh dari 1.800 orang dari Thailand, Australia dan Afrika yang telah terinfeksi HIV. Dan akhirnya dari penelitian tersebut ditemukan antibody PG9 dan PG16.

Dengan usaha dari para peneliti ini maka akan ada harapan hidup lebih panjang dan sehat bagi mereka yang sudah terlanjur mengidap penyakit ini. tetapi yang lebih penting sebenarnya adalah mencegah sebelum virus itu hinggap di tubuh Anda. karena hidup dan mati Anda hanya Tuhan yang tahu.


Reference :

http://www.medicalnewstoday.com/articles/163050.php

http://www.sciencedaily.com/releases/2009/09/090903163730.htm

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Antibody untuk HIV"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daftar Isi

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit