Eksperimen Jus Buah


Wuuiiih, panas-panas, enaknya ngapain ya ?

Ini punya ide untuk eksperimen jus buah dengan blender. Buahnya macam-macam, ditambah dengan es batu untuk lebih fresh, soda, gula dan coklat bubuk. Untuk variasi yang lain kita bisa coba.

Sangat menggugah selera, karena setelah jadi, aku habisin satu gelasnya sendirian, wakakaka
Tidak rugi juga, karena buah-buahan itu banyak mengandung vitamin dan zat antioksidan, sehat untuk tubuh kita. But, jangan minum terlalu banyak atau dipaksakan, nanti bisa mencret, hehehe.


Terinspirasi dengan jus buah super di pinggir jalan kemarin, lha wong ada blender sendiri di rumah, ngapain tidak dicoba sendiri. Sebenarnya cara pembuatannya sih gampang, cuma kita harus tahu dengan benar takaran resepnya untuk menciptakan sebuah jus yang biasanya sudah diberi nama masing-masing sesuai dengan rasa dan penampilannya.

Karena tidak membuat terlalu banyak, maka hanya membutuhkan buah yang sedikit saja, hanya beberapa buah cukup tetapi yang bervariasi. Maka itu aku sarankan beli di pasar tradisional untuk membeli buah-buahnya karena di supermarket kita tidak boleh beli buah per biji.

Dalam satu resep yang kita buat, jangan masukkan lebih dari 2 jenis buah yang berbeda, karena rasa dan aromanya jadi tabrakan, usahakan variasi dengan bahan lain yang lebih nendang, misalnya gula, coklat, ice cream, soda, tape, syrup, dll.

Namanya juga eksperimen, jadi jangan lupa kita catat agar bila rasanya pas dan cocok sesuai dengan mood kita, kita bisa buat hal yang sama pada proses selanjutnya, so tidak sia-sia kita blender buah. Kalau tidak berhasil dan kurang sesuai, janganlah kecewa kita bisa mulai dari awal dengan sedikit perubahan komposisi bahan atau hasil yang sudah jadi kita bisa campur lagi dengan bahan yang kita inginkan.

Bagi yang udah punya resep buatan sendiri atau modifikasi, bisa share juga dengan teman-teman yang lain.

So easy, have fun, semoga bermanfaat

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Eksperimen Jus Buah"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daftar Isi

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit