Macam-macam sate

Sate

Yummy.... makanan ini memang salah satu favorit saya. Selain cara membuatnya yang mudah, bumbunya pun bisa kita buat sendiri. Tinggal cara pengolahannya yang benar dan pemberian bumbu yang merata pasti akan membuat sate yang lezat.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam jenis sate, kalau sate ayam itu sih biasa, tetapi tahukah kita, rupanya banyak selain ayam yang bisa dijadikan sate. Nah, yang saya tampilkan disini adalah macam-macam sate ditinjau dari bahan sajiannya.


1. Sate Bebek


Bebek juga masih termasuk hewan unggas seperti ayam, dagingnya agak alot, tetapi dengan bumbu pedas atau bumbu kacang. Ada juga yang dibakar menggunakkan klopo, sangat enak.

2. Sate Kelinci


Ada yang pernah makan belum, rasanya hampir sama dengan daging ayam, tetapi bedanya lebih empuk. Bumbunya tetap memakai kacang tanah.

2. Sate Kuda
Katanya daging kuda bisa meningkatkan kejantanan pria, dan juga bisa meredakan penyakit rematik. Biasanya disajikan dengan sambal kecap atau bumbu kacang.

4. Sate Kerbau
Kerbaui ternyata juga enak dijadikan sate. Di cirebon ada yang namanya sate kalong kerbau, karena pedagang yang selalu menjajakan dagangannya pada malam hari.

5. Sate Bekicot 02


Hewan yang satu ini juga banyak mengandung protein dan baik untuk kulit, dan apabila anda alergi sebaiknya jangan makan. Biasanya memakai bumbu kecap atau kacang.

5. Sate Waug/RW/Anjing


Selain dimasak dengan bumbu rica-rica, dagingnya juga bisa untuk sate. Memakai bumbu kecap yang pedas.

6. Sate Biawak/Ular
Dari jeroan sampai dagingnya dibuat sate. Dipercaya bisa meningkatkan kejantanan pria.

7. Sate Sapi
Dari daging sapi dengan memakai bumbu kacang.

8. Sate Kambing
Paling enak kalau kambingnya kambing muda, dagingnya lebih empuk. Biasanya memakai bumbu kecap.

9. Sate Ikan
Dari daging ikan laut yang kemudian dibalut dalam tusuk sate dan dibakar.

10. Sate Kelelawar



11. Sate Kere
Bahannya kebanyakan dari jeroan sapi atau kambing.

12. Sate Jamur

Baca Artikel Terkait

Comments

0 Responses to "Macam-macam sate"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daftar Isi

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit