Komentar SARA di Artikel Yahoo News

Sering buka email di Yahoo ?

Pasti pernah baca beberapa artikel berita Yahoo di halaman depannya. Maklum saja sebagai penyedia account email gratis yang digandrungi oleh sebagian besar warga dunia maya dari kawasan Asia selain Gmail, dan Hotmail. Yahoo menyediakan artikel berita pada halaman depan yang selalu mengikuti tentang berita hangat di daerah tersebut.

Misalnya Singapore (sg.yahoo.com) Malaysia (malaysia.yahoo.com) dan Indonesia (yahoo.co.id). Tetapi tahukah Anda, apa yang membuat saya agak heran dengan artikel berita di Yahoo tersebut.

Sebagai pembaca artikel Yahoo dari Indonesia, saya melihat wartawan Yahoo hanya mengambil berita dari web penyedia layanan berita yang lain baik itu dari lokal maupun internasional. Dan tentang komentar dari pembaca, kebanyakan bernada SARA dan saling mengolok-olok baik itu masalah agama, suku bangsa, masalah politik, fans, dll. Dan komentar yang tidak bermutu tersebut tidak diberikan tindakan tegas dari Yahoo, mungkin tidak ada moderator untuk bagian comment kali ya, jadi cuma ada like atau dislike untuk komentar yang diajukan. Hal itu berlaku untuk komentar di ketiga web Yahoo di atas, baik dari Singapura, Malaysia maupun Indonesia.
Mungkin masalahnya kalau nggak ngerti bahasanya ya translate di google, hehehe ...

Ya seharusnya pengguna account harus lebih bijaksana dalam berkomentar dan menyatakan suatu pendapat, jangan gontok-gontokan. Dan juga dari Yahoo news sebagai artikel berita tempat media sosial di dunia maya seharusnya juga bisa memberikan batasan dalam hal tersebut. Dan mohon beritanya jangan menyulut, mengajak seseorang untuk memberikan tanggapan negatif.

Baca Artikel Terkait

Comments

2 Responses to "Komentar SARA di Artikel Yahoo News"

aldi mengatakan... 23 Desember 2011 04.16

setuju gan, emang yang komen di yahoo kayaknya pada gak pernah makan bangku sekolah, kunjung balik aldiarvie.wordpress.com

Anonim mengatakan... 27 Februari 2013 16.14

yang bikin komen SARA itu juga paling orang2 yahoo juga .., biar makin panas ...

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar berisi LINK & tidak sesuai ketentuan akan langsung dihapus.

Pengikut

Let's Talk

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daftar Isi

This Blog Has Acces For Time

Protected by Copyscape Unique Content Checker
 
duit